Donat Ini Bukan Milik Israel tapi Asli Indonesia Meskipun Bahannya dari..

Donat Ini Bukan Milik Israel tapi Asli Indonesia Meskipun Bahannya dari..

Gerai donat asli milik orang Indonesia bukan Israel--

JAKARTA. JAMBIEKSPRES.CO.ID – Bukan produk Israel, apalagi Amerika, belum banyak yang tahu kalau J.Co Donuts adalah merek donat asli milik orang Indonesia.

Nama pemiliknya adalah Johnny Andrean. Sebelum membuka bisnis J.Co Donuts, Johnny telah terkenal sebagai pengusaha salon di Indonesia dengan brand Johnny Andrean Group.

Suatu hari, Johnny berangkat ke Amerika untuk perjalanan bisnis. Di sana kemudian ia masuk ke gerai donat dan mencicipi berbagai jenis donat.

Insting bisnis Johnny pun keluar, ia merasa tertarik untuk membuka bisnis yang sama di Indonesia.

Sempat terpikir untuk membeli franchise donut dari Amerika itu. Namun ia segera mengurungkan niatnya.

Johnny ogah bekerjasama dengan Amerika karena berbagai pertimbangan, salah satunya adalah bahan produksi yang menurutnya harus terjaga, harus higienis dan harus sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia.

Pulang ke Indonesia, Johnny kemudian mulai merealisasikan mimpinya untuk membuka gerai donat asli Indonesia dengan kelas dunia.

Bahannya Didatangkan Dari..

J.Co Donut memang tak bekerjasama dengan Amerika apalagi Israel, namun berbagai teknologi Amerika ia coba bawa ke Indonesia, salah satunya adalah alat-alat produksi donut.

Kemudian bahan-bahannya ia gunakan yang terbaik, selain menggunakan bahan baku lokal, Johnny juga mengimpor bahan-bahan baku dari luar diantaranya cokelat dan susu, ini diimpor langsung dari Belgia dan Selandia Baru , mengingat kedua negara ini memang penghasil cokelat dan susu terbaik.

Johnny ingin membuktikan bahwa Indonesia juga harus bisa melahirkan donat kelas dunia tanpa harus membeli franchise milik orang Amerika.

Bukan sebentar Johnny dan timnya menyiapkan semuanya, setelah tiga tahun melakukan serangkaian tes dan uji serta menyiapkan konsep gerai, akhirnya lahir juga brand dengan nama J.CO Donuts.

Tepat 18 tahun lalu, pada 26 Juni 2005, J.Co Donuts pertama akhirnya dibuka di Supermall Karawaci Tangerang. Tak hanya donat, gerai J.Co juga menawarkan frozen yogurt, tart dan berbagai minuman kopi.

Sesuai harapan, ternyata masyarakat sangat menyukai donat-donat yang ditawarkan J.Co.

Johnny benar-benar serius dan punya harapan besar brand ini akan mendunia suatu saat, jadi ia mengendalikan sendiri semua J.Co Donuts yang ia buka di Indonesia.

Tembus Arab Hingga Hongkong

Melihat minat pasar yang tinggi, dalam kurun beberapa tahun, J.Co Donuts akhirnya berhasil buka di berbagai kota di Indonesia.

TGerai J.Co Donuts tak hanya ada di indonesia, namun gerainya juga buka di Malaysia, Filipina, Singapura dan 2 di china.

Bahkan saat ini J.co juga telah memiliki outlet di Singapura, Saudi Arabia, termasuk Hongkong.

Vicka Muthia, Marketing Communications Supervisor J.CO Indonesia, dikutip Jambi Ekspres dari Kontan, menjelaskan hingga saat ini sudah 260 gerai J.Co buka di tanah air, ini tidak termasuk gerai di luar negeri.  

Tahun 2023 ini, J.Co kembali akan menambah lagi 40 gerai baru di berbagai lokasi.

Jika di dalam negeri J.Co Donuts langsung dihandle oleh Johnny dan manajemennya, di luar negeri Johnny menerapkan system franchise.

Jika selama ini orang Indonesia yang membeli franchise dari luar negeri, Johnny bisa membuat semua jadi terbalik, orang luar negeri yang membeli franchise milik orang Indonesia.

Lokal Kelas Dunia

Johnny memang menerapkan prinsip kuat dalam mendirikan J.Co Donuts. Ia ingin membentuk J.Co Donuts & Coffee sebagai Internasional Premium Donuts & Coffee.

Ingin menjadi trend-setting lifestyle dalam donuts and coffee brand. Menjadi perusahaan yang tepat bagi orang-orang yang tepat dalam meraih cita-cita mereka.

Terkait kualitas produk, J.Co Donuts memang terus fokus menyediakan kualitas premium donat dan kopi.(dpc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: