Seminar Nasional Magister Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Jambi

Seminar Nasional Magister Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Jambi

Foto Bersama--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Magister Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Jambi, mengadakan kegiatan Seminar Nasional yang dilaksanakan di Aston Hotel Jambi Sabtu (25/11) .

Dalam seminar nasional ini mengangkat tema Pencemaran Lintas Batas Internasional Akibat Kebakaran  Hutan.

Ketua Panitia Pelaksana, Dr. Syamsir, S.H.,M.H dalam laporannya mengatakan, seminar ini tidak terlepas dari persoalan yang terjadi di Indonesia, termasuk di Provinsi Jambi.


Sambutan Ketua Panitia Pelaksana Dr. Syamsir, S,H.,M.H--

“Karena itu kita sebagai penyelenggara dan akademisi berusaha untuk memberikan pemahaman, bagaiman solusi dapat hasil-hasil yang dapat mengatasi terkait kebakaran hutan, termasuk pencemaran lintas batas internasional akibat kebakaran hutan,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Dr. Syamsir, S.H.,M.H, Sabtu (25/11) lalu.


Sambutan Rektor Universitas Jambi, Prof. Dr. H. Sutrisno, M.Sc.,Ph.D melalui Dekan Fakultas Hukum, Dr. Usman, S.H.,M.H--

Dikatakannya, seperti yang telah disampaikan kedua narasumber, terdapat pemikiran yang disajikan dalam seminar, berupa upaya yang dapat diselesaikan dalam pencegahan kebakaran hutan di Indonesia, khususnya di Provinsi Jambi.

“Kami berfikir kebakaran hutan di Indonesia termasuk di Provinsi Jambi, telah menjadi bahan perbincangan didunia pendidikan, sehingga perlu dilakukan seminar ini dalam rangka mencari solusi terkait kebakaran hutan yang terjadi,” terangnya,


Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos.,M.H melalui Sekda H. Sudirman, S.H.,M.H--

Sementara, Rektor Universitas Jambi, Prof. Dr. H. Sutrisno, M.Sc.,Ph.D melalui Dekan Fakultas Hukum, Dr. Usman, S.H.,M.H menambahkan, kegiatan seminar bertujuan untuk mengasah ilmu pengetahuan, menambah wawasan dan membahas berbagai isu hukum yang terjadi dimasyarakat.


Dekan Fakultas Hukum, Ketua Program Magister Hukum, Ketua Panitia Pelaksana dan kedua narasumber saat foto bersama--

“Sesuai tema yakni Pencemaran Lintas Batas Internasional Akibat Kebakaran  Hutan, ini tidak asing bagi kita semua, dan menjadi isu penting dan dibahas secara terus menerus. Dari kegiatan seminar ini diharapkan dapat berbagi wawasan bagi kita semua,” harap Rektor Universitas Jambi, Prof. Dr. H. Sutrisno, M.Sc.,Ph.D melalui Dekan Fakultas Hukum, Dr. Usman, S.H.,M.H.

Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos.,M.H melalui Sekda H. Sudirman, S.H.,M.H menyampaikan, atas nama Pemprov Jambi, pihaknya mengapresiasi kegiatan seminar nasional  yang diadakan Magister Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Jambi, karena karhutla menjadi bagian persoalan yang tidak pernah tuntas untuk diselesaikan dalah satunya di Provinsi Jambi.


Dari kiri Sekda Provinsi Jambi, Narasumber I Prof. Hikmaharto Juwana, S.H.,LL.M.,Ph.D, Narasumber II Prof. Helmi, S.H.,M.H dan moderator--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: