Prodi SI - FST UIN STS Jambi Gandeng BPS Jambi Gelar Sosialisasi Rancangan Aplikasi Pengajuan Publikasi

Prodi SI - FST UIN STS Jambi Gandeng BPS Jambi Gelar Sosialisasi Rancangan Aplikasi Pengajuan Publikasi

Prodi SI - FST UIN STS Jambi Ganteng BPS Jambi Gelar Sosialisasi Rancangan Aplikasi Pengajuan Publikasi --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Prodi Sistem Informasi (SI) FST UIN STS Jambi Kolaborasi dengan BPS Provinsi Jambi sukses gelar sosialisasi Rancangan Aplikasi Pengajuan Publikasi, Ruang Vicon lt 2 BPS Provinsi Jambi pada Rabu (22/11). 

Kegiatan ini dibangun oleh mahasiswa Prodi Sistem Informasi FST UIN STS Jambi bersama tim divisi Diseminasi Layanan Statistik (DLS) BPS Provisi Jambi. 

Sosialisasi Aplikasi Pengajuan Publikasi ini dihadiri Kepala BPS Provinsi Jambi, Agus Subagyo, M.Stat, Dekan FST UIN STS Jambi, Iskandar, S. Ag., M.Pd., M.S.I., M.H., Ph.D, Ketua Prodi Sistem Informasi, Dr. Try Susanti, S.Si., M.Si, para fungsional BPS Provinsi Jambi dan perwakilan mahasiswa magang Prodi Sistem Informasi, Iqbal Hanafi. 

"Rancangan Aplikasi Pengajuan Publikasi yg dibangun oleh mahasiswa dan tim DLS BPS Provinsi Jambi merupakan maktab/dapur untuk memproses kelayakan publikasi yang akan dipublish, sehingga mampu menghasilkan publikasi yang berkualitas sebagai produk dari divisi DLS BPS Provinsi Jambi," Agus Subagyo, M.Stat, Kepala BSP Provinsi Jambi. 

Dikesempatan yang sama Iskandar, S. Ag., M.Pd., M.S.I., M.H., Ph.D., Dekan FST UIN STS Jambi memberikan apresiasi mendalam kepada mahasiswa Prodi Sistem Informasi yang telah berhasil membangun dan mensosialisasikan aplikasi pengajuan publikasi bersama tim divisi DLS BPS Provinsi Jambi. 

"Tentu ini suatu yang membanggakan bahwa mahasiswa UIN STS Jambi telah bisa sejajar dengan Perguruan Tinggi lain dalam mengadvansi pengetahuan dan skill dibidang IT sesuai kebutuhan era digitalisasi saat ini," kata Dekan FST UIN STS Jambi. 

Sejalan dengan itu, Kepala Prodi Sistem Informasi, Dr. Try Susanti, S.Si., M.Si., menyampaikan terima kasih kepada BPS Provinsi Jambi yang telah berkenan memberikan kesempatan, bimbingan dan arahan bagi mahasiswa magang. 

"Terima kasih juga atas kolaborasi dan kerja cerdas mahasiswa Prodi Sistem Informasi bersama tim divisi DLS  dalam menelorkan aplikasi pengajuan publikasi., mudah mudahan aplikasi ini di akhir 2023 ini dapat diuji cobakan baik pengujian sistem (system testing) maupun pengujian user (usability testing) dan di awal tahun 2024 dapat dioperasionalkan secara baik dan optimal," kata Dr. Try Susanti, S.Si., M.Si. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: