FST UIN STS Jambi Luluskan Sarjana Ulama Saintis Perdana, Siapa Dia?

FST UIN STS Jambi Luluskan Sarjana Ulama Saintis Perdana, Siapa Dia?

Dekan FST bersama Mhd. Abror Muzakki Muda--

Progaram ini diharapkan akan menciptakan mahasiswa yang memiliki kemampuan Thasin dan Tahfidz yang baik untuk memulai kajian rutin terkait dengan penugasan tafsir tematis dan hadits tematis yang terkait dengan Sains, serta Fiqih Ibadah. 

"Sehingga kedepan Saintek kedepan dapat melahirkan sosok lulusan yang mampu berdakwah hadir ditengah ummat yang merupakan ahli sains dan teknologi yang seorang ulama," tegas Dekan FST UIN STS Jambi. 

FST UIN STS Jambi telah melaksanakan program ini secara rutin  setiap hari rabu untuk mahasiwa semester 5, kamis untuk mahasiswa semester 3 dan Jum’at mahasiwa semester 1 yang dilakukan di masjid Ash Shahabah Kampus. 

Diharapkan kedepannya sarjana yang lahir dari FST UIN STS Jambi seperti yang sudah tercatat dalam sejarah kejayaan para ilmuan Muslim, seperti Al Ghazali, Ibnu Rusdy, Al Kindi, Al Farabi dan lainnya yang ahli dalam keilmuan sains, social, ekonomi yang juga merupakan ulama yang mumpuni yang mengawal keilmuannya dengan nilai-nilai ajaran Islam Al Qur’an dan Hadist. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: