Ikuti POMNAS ke XVIII, Atlet UNJA-BAPOMI Jambi Raih 5 Medali

Ikuti POMNAS ke XVIII, Atlet UNJA-BAPOMI Jambi Raih 5 Medali

Mahasiswa UNJA meraih medali emas dari cabor Taekwondo oleh Muhammad Wijaya Hamzah--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Kontingen BAPOMI Jambi khususnya atlet yang berasal dari Universitas Jambi (UNJA) berlaga di POMNAS ke XVIII tahun 2023 di Kalimantan Selatan telah menuntaskan seluruh pertandingan pada cabang olahraga yang diperlombakan. Kontingen Universitas Jambi berhasil meraih sebanyak 3 medali, yang terdiri dari medali 1 emas dan 2 perunggu.

Medali emas disumbang dari cabor Taekwondo yang dimenangkan oleh Muhammad Wijaya Hamzah, kemudian 2 medali perunggu berasal dari cabor takraw quadrant dan beregu.


Ketua BAPOMI Provinsi Jambi yang sekaligus merupakan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNJA, Dr. Ir.Teja Kaswari, M.Sc foto bersama atlet UNJA berprestasi--

Pelatih Taekwondo Jambi, Jimi Martin mengatakan sebenarnya Provinsi Jambi memiliki banyak atlet yang berasal dari kalangan mahasiswa, namun karena terbatasnya anggaran menyebabkan banyak atlet yang belum bisa ikut berlaga. Oleh karena itu, ia mengharapkan agar Pemerintah Provinsi Jambi memberikan perhatian kepada atlet mahasiswa untuk ajang POMNAS berikutnya. “Atlet Jambi butuh fasilitas olahraga yang memadai, agar mereka dapat latihan dengan tenang dan serius. Inilah harapan para atlet terhadap pemerintah maupun pemimpin negeri ini berikutnya,” sebutnya.

Dalam gelaran tersebut sebenarnya kontingen BAPOMI Jambi khususnya atlet Universitas Jambi berlaga di 11 cabang olahraga yaitu Atletik, Taekwondo, Pencak Silat, Bridge, Kempo,Catur, Tenis, Karate, Gulat, Panjat Tebing, dan Renang. Namun belum semua dapat memberikan hasil yang terbaik,sehingga masih membutuhkan kerja keras kedepannya.


Atlet takraw UNJA saat meraih medali perunggu--

Ketua BAPOMI Provinsi Jambi yang sekaligus merupakan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNJA, Dr. Ir.Teja Kaswari, M.Sc., menyampaikan rasa bangganya atas medali yang telah didapat oleh kontingen BAPOMI Jambi.“UNJA bangga dengan prestasi mahasiswa Jambi di bawah naungan BAPOMI Jambi. Khusus mahasiswa UNJA yang berlaga,akan ada penghargaan bebas UKT 100% untuk penerima medali emas, 75% potongan UKT untuk penerima medali perak dan 50% penerima medali perunggu. Selain itu,ada hadiah uang pembinaan dari sponsor,” pungkasnya. 

Selain 3 medali dari UNJA, BAPOMI Jambi juga menyumbang 2 medali lainnya, yaitu 1 medali  perak dari cabor gulat diraih oleh mahasiswa UM Jambi dan 1 medali perak lainnya dari cabor Taekwondo oleh mahasiswa UT Jambi. (kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: