Gebrakan Baru Pj Bupati Asraf, Urus Perizinan Sudah Bisa di Dermaga Danau Kerinci

Gebrakan Baru Pj Bupati Asraf, Urus Perizinan Sudah Bisa di Dermaga Danau Kerinci

Gebrakan Baru Pj Bupati Asraf, Urus Perizinan Sudah Bisa di Dermaga Danau Kerinci--

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Gebrakan baru dilakukan PJ Bupati Asraf lewat koordinator DPMTSP Kerinci dalam memberikan pelayanan perizinan yang dekat dan mudah bagi masyarakat. 

Pemkab Kerinci resmi membuka peluncuran Pelayanan Publik Organ Perangkat Daerah (OPD), BPJS Kesehatan, BPJS Ketenaga Kerja, dan Samsat, serta memperkenalkan Aplikasi Mandiri Inovasi Pelayanan Perizinan "Pesilat Sakti DPMTSP" di UPTD Pariwisata Danau Kerinci pada Rabu, 22 November 2023.

Pj Bupati Asraf mengatakan launching ini adalah langkah nyata pemerintah Kabupaten Kerinci untuk menciptakan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Keputusan ini didasarkan pada hasil rapat Pejabat Bupati, Sekretaris Daerah, dan seluruh OPD pada 11 dan 13 November 2023, yang menetapkan bahwa setiap hari Rabu akan diadakan Pelayanan Publik Terpadu di UPTD Pariwisata Danau Kerinci.

Pj Bupati mengucapkan terima kasih kepada Samsat dan BPJS Kabupaten Kerinci atas respons positif terhadap inisiatif Pemerintah Kabupaten. Ini dianggap sebagai dorongan bagi aparatur pemerintah untuk meningkatkan kinerja mereka dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sekaligus mempercepat upaya menciptakan Good and Clean Governance.

Pemerintah Kabupaten Kerinci menyampaikan ucapan selamat atas peluncuran Pelayanan Publik OPD, BPJS Ketenaga Kerja, Samsat, dan Aplikasi Inovatif Perizinan DPMTSP. Ini merupakan dukungan konkret terhadap peningkatan pelayanan di seluruh wilayah Kabupaten Kerinci, serta menjadi contoh bagi pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Diakhir sambutannya, Pj Bupati Asraf berharap agar masyarakat memanfaatkan layanan yang diluncurkan, dengan tujuan menghemat biaya dan waktu dalam setiap pengurusan yang berkaitan dengan pemerintah. Pj Bupati juga menyampaikan 

"terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara ini, termasuk instansi-instansi lain yang memberikan kontribusi dalam pelayanan kepada masyarakat dan sesama ASN, " kata Pj Bupati

Peluncuran ini tidak hanya menjadi tonggak penting dalam upaya meningkatkan pelayanan publik, tetapi juga menciptakan inspirasi bagi daerah lain untuk mengadopsi praktik terbaik dalam pelayanan masyarakat. Kabupaten Kerinci memimpin dalam upaya menciptakan pemerintahan yang efisien dan responsif.

Kadis DPMPTSP Kerinci, Noviar Zen, selaku koordinator dalam pelaksanaan pelayanan publik terpadu tersebut berdasarkan arahan Pj Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa menindaklanjuti hasil rapat PJ Bupati Kerinci Sekda Kerinci dengan seluruh kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Kerinci serta kepala BPJS Kesehatan Kepala BPJS Ketenagakerjaan dan Kepala Samsat Kabupaten Kerinci tanggal 11 November 2023.

“saat ini masyarakat Kabupaten Kerinci secara keseluruhan, belumlah mendapatkan pelayanan publik yang prima dikarenakan jarak dan waktu serta belum terintegrasi nya pelayanan publik yang diberikan oleh beberapa OPD instansi vertikal BUMN BUMD dan swasta,” ujarnya.(hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: