Sejarah! Gregoria Mariska Tunjung Jadi Tunggal Putri Indonesia Pertama Juara BWF Tour Super 500

Sejarah! Gregoria Mariska Tunjung Jadi Tunggal Putri Indonesia Pertama Juara BWF Tour Super 500

Gregoria Mariska Tunjung Jadi Tunggal Putri Indonesia Pertama Juara BWF Tour Super 500-PBSI.id-

JAMBIEKSPRES.CO.ID- Gregoria Mariska Tunjung Membuat Sejarah sebagai Tunggal Putri Indonesia Pertama yang Raih Gelar BWF Tour Super 500 Pebulutangkis Tunggal Putri Indonesia.

Gregoria Mariska Tunjung mencatatkan prestasi gemilang sebagai juara Kumamoto Japan Masters pada Minggu, 19 November 202.

Kemenangan ini menjadikan Gregoria sebagai tunggal putri Indonesia pertama yang memenangkan gelar BWF Tour pada level Super 500.

Sejak diterapkannya skema BWF Tour pada tahun 2018, belum ada pebulutangkis tunggal putri Indonesia yang berhasil meraih kemenangan pada turnamen BWF Tour dengan level 500 ke atas.

Prestasi tertinggi sebelumnya dicapai oleh Fitriani di Thailand Open 2019, Putri Kusuma Wardani di Spain Masters 2021, dan Gregoria sendiri di Spain Masters 2023, ketiganya meraih gelar pada level Super 300.

Kemenangan cemerlang Gregoria di Japan Masters melibas Chen Yufei dengan skor 21-12, 21-12. Penampilan dominan Gregoria, terutama dalam reli-reli sengit, membuatnya menjadi pebulutangkis tunggal putri Indonesia pertama yang mengukir sejarah dengan memenangkan gelar Super 500 sejak dimulainya era BWF Tour.

Perjalanan Gregoria ke gelar juara tidak mudah, menghadapi lawan-lawan berat seperti juara dunia 2017, Nozomi Okuhara, yang berhasil dikalahkannya dengan skor 21-19, 21-19 pada babak pertama. Gregoria juga berhasil mengatasi perlawanan sengit dari Kim Ga Eun, Yeo Jia Min, dan unggulan ketujuh Zhang Beiwen sepanjang perjalanan menuju babak final.

Saat ini, Gregoria menempati peringkat ketujuh dunia dalam kategori tunggal putri. Kemenangan gemilang ini tidak hanya mengukir namanya di dunia bulu tangkis internasional tetapi juga membuktikan bahwa Gregoria Mariska Tunjung adalah salah satu kekuatan utama tunggal putri Indonesia yang patut diperhitungkan di panggung internasional. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: