Soal Kandidat Cakada di Jambi, Cek Endra: 25 Tahun di Golkar, Saya Tahu Aturan Main

Soal Kandidat Cakada di Jambi, Cek Endra: 25 Tahun di Golkar, Saya Tahu Aturan Main

H Cek Endra--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi Cek Endra (CE) memberikan penjelasan terkait beredarnya surat dari DPP Golkar terkait nama-nama bakal calon kepala daerah dari Partai Gokar untuk Pilgubi Jambi dan Pilkada kabupaten/kota di Jambi lainnya.

Penjelasan ini disampaikan oleh mantan Bupati Sarolangun 2 periode itu menyusul adanya sorotan dari beberapa kader Golkar Jambi yang menyebut belum adanya proses penjaringan, namun tiba-tiba sudah ada nama yang diusulkan ke DPP.

CE , kepada jambiupdate.co Minggu pagi ini (19/11), menyesalkan adanya statement beberapa kader Golkar di media massa, tanpa melakukan klarifikasi terlebih dahulu ke DPD I.

‘’Seharusnya sebelum buat statement tanya dulu. Jangan sedikit-sedikit seolah saya tidak tahu aturan, masak ngurus kabupaten saja sampai 3 periode kita bisa. Ini sangat disayangkan, harusnya klarifikasi ke DPD I terlebih dahulu, sebelum membuat statement,’’ ujar CE.

CE menambahkan, dirinya sudah 25 tahun di Partai Golkar. Diusung Golkar di beberapa Pilkada karena memiliki track record yang jelas, tentu CE sudah memahami aturan-aturan yang ada di Partai Golkar.

‘’25 tahun itu waktu yang lama, masak Saya tidak paham-paham soal aturan main di Partai Golkar? Kita tidak boleh menganggap diri kita paling tahu dan paling benar, sehingga terlalu cepat menyimpulkan Ketua DPD I tak paham aturan,’’ ujarnya.

Sebelumnya, CE mengatakan, surat yang beredar ke publik itu merupakan surat undangan dari  DPP Partai Golkar untuk internal Golkar karena DPP melihat ada beberapa kader internal yang berpotensi ikut kontestasi Pilkada.

‘’Sebagai Kader, karena itu undangan DPP, kami hadir dengan para kader  Golkar lain dari seluruh Indonesia,’’ ujarnya.

Mantan Bupati Sarolangun dua periode itu menambahkan, dirinya selaku Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi juga tahu aturan yang ada di Partai Golkar.

‘’Belum ada tahapan pendaftran para Cakada, ini sifatnya briefing para kader potensial untk lebih fokus pada Pemenangan Golkar di Pilcaleg 2024,makanya hampir semua Ketua DPD Provinsi, kabupaten dan kota diundang oleh DPP,’’ jelasnya.

Nantinya, sambung CE, kalau sudah memasuki tahapan Pilkada, Golkar pasti akan membuka pendaftaran secara resmi.
‘’Nanti pada saatnya, kalau sudah masuk tahapan Pilkada, pasti Golkar akan buka pendaftaran secara resmi dan umum, melalui mekanisme dan aturan yang ada di Golkar,’’ pungkasnya. (pin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: