Pelindo Jambi Raih Penghargaan Perusahaan Aktif Program TJSL

Pelindo Jambi Raih Penghargaan Perusahaan Aktif Program TJSL

Pj. Bupati Muarojambi saat menyerahkan penghargaan Aktif Program TJSL-Foto: Fauzi Yosi Esiska-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pelindo Jambi meraih penghargaan terbaik Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dari Pemkab Muarojambi. Penghargaan diberikan di Rumah Kito Hotel Kamis (16/11).

“Menjadi sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi kami diapresiasi penghargaan 2023. Tentunya ini menjadi motivasi bagi Pelindo untuk terus meningkatkan konerja khususnya dibidang jasa kepelabuhan serta tanggung jawab social di lingkungan perusahaan,” kata General Manager Pelindo Jambi, Ahmad Fahmi Kamis (15/11) lalu.

Menurut Ahmad Fahmi, hal ini membuktikan bahwa Pelindo tidak hanya berkontribusi untuk pengembangan bisnis, namun juga mempunyai komitmen yang kuat dalam memberdayakan dan menyejahterakan masyarakat melalui program-program CSR yang ada.

"Pelindo Jambi turut berpartisipasi dalam kegiatan Musyawarah Tahunan Forum TJSLDU Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2023. Dalam ajang yang dihadiri Pj. Bupati Muarojambi, OPD, Perguruan Tinggi, Ormas, anggota forum TJSLDU terdiri dari ratusan perusahaan, dan anggota sekretariat TKF," tandasnya.

Penghargaan tersebut diterima oleh Junior Manager SDM, Umum dan Kbl, Heri Kusmiran pada hari ini. Heri Kusmiran berharap semoga kegiatan ini terus menginspirasi kami dari BUMN untuk terus memberikan yang terbaik dalam pelayanan jasa kepelabuhan serta kegiatan social untuk masyarakat.

Sementara itu, sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepelabuhan melalui pelayanan kegiatan Ship To Ship atau alih muat barang dari kapal ke kapal di wilayah perairan Muara Sabak, Pelindo Regional 2 Jambi melakukan studi banding ke Pelindo Regional 2 Palembang Jum'at (10/11) lalu.

Ship To Ship (STS) menjadi suatu pelayanan strategis yang luar biasa dan berhasil dilakukan oleh Pelindo Palembang. Untuk itu kami akan mengoptimalkan layanan ini, salah satunya yaitu dengan menyelaraskan pola operasional dan pentarifannya sehingga bisa menciptakan kebutuhan pasar atau pengguna jasa,” ujar Ahmad Fahmi, General Manager Pelindo Regional 2 Jambi.

Dijelaskannya, dengan adanya studi banding ini, diharapkan menjadi sarana riset, memantik motivasi, memperluas perspektif, dan membangun relasi antar Pelindo Jambi dan Pelindo Palembang.

"Ke depannya, GM Pelindo Jambi berharap wilayah perairan Muara Sabak di provinsi Jambi menjadi daerah terdepan dalam pelayanan kegiatan STS karena lokasinya sebagai perairan terluar, sangat strategis, yang memungkinkan disinggahi kapal-kapal dari negara lain," terangnya.

Sementara itu, Teddy Gunawan Senior Manager wilayah 2 SPJM mengatakan, mendukung langkah Pelindo Jambi untuk mengoptimalkan layanan STS di Muara Sabak. Ia mengatakan, ke depannya akan melakukan dukungan yang lebih sistematis agar pelayanan STS Pelindo Jambi dapat berjalan dengan lebih cepat dan lebih baik.

“Pelayanan yang kami sediakan yaitu, pemanduan dan penundaan kapal kepada pengguna jasa. Kemudian manajemen pengelolaan, perizinan hukum bisa kami sharing ke Pelindo Jambi,” tandas Teddy Gunawan. (yos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: