UIN STS Jambi Sambut Mahasiswa Baru Asal Malaysia dan Thailand

UIN STS Jambi Sambut Mahasiswa Baru Asal Malaysia dan Thailand

UIN STS Jambi Sambut Mahasiswa Baru Asal Malaysia dan Thailand--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.IDUIN STS Jambi menyambut kedatangan mahasiswa internasional yang berasal dari Malaysia dan Thailand, Jumat (10/11).

Dimana untuk tahun akademik 2023/2024, UIN STS Jambi menerima 7 mahasiswa baru asal Malaysia dan 3 orang asal Thailand.

Penyambutan mahasiswa internasional ini disambut langsung Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Bahrul Ulum, MA.

“UIN STS Jambi telah menerima mahasiswa luar negeri sejak tahun 1998. Dimana pada tahun 2021 UIN STS Jambi juga menerima mahasiswa internasional asal Filipina, Singapura dan Kamboja,” kata dr. Bahrul Ulum,MA.

Dirinya mengharapkan para mahasiswa internasional dapat menuntut ilmu di UIN STS Jambi secara sungguh - sungguh serta dapat memperoleh kesuksesan seperti mahasiswa internasional sebelumnya yang telah menjadi alumni. 

Dirinya juga menyampaikan kepada mahasiswa internasional apabila ada kendala atau pelayanan yang kurang saat melalukan proses perkuliahan di UIN STS Jambi dapat disampaikan langsung agar dapat diperbaiki sehingga tidak menganggu proses perkuliahan.

“Silakan bergaul dan berkompetisi dengan mahasiswa-mahasiswa lain karena kita sudah satu keluarga”, ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Wakil Rektor III UIN STS Jambi ini juga menyampaikan berbagai event yang ada di UIN STS Jambi baik dalam bidang ilmiah, seni dan olahraga yang dapat diikuti oleh para mahasiswa internasional sama seperti mahasiswa lainnya

Kepala Pusat Kajian Admisi dan Layanan Internasional Office, Dion Eprijum Ginanto, Ph.D., menjelaskan selama ini kehadiran mahasiswa internasional sangat diterima dengan baik bahkan mahasiswa internasional selalu berkontribusi dan menyumbangkan berbagai prestasi membanggakan bagi UIN STS Jambi. 

“Diantaranya menjadi juara Umum 2 pada ajang piala Dubes tahun 2023 yang diselenggarakan di Padang, Sumatera Barat.  Juara 2 Film Pendek pada Pekan Kreatifitas Mahasiswa ke-III dimana UIN STS Jambi menjadi Juara Umum pada ajang kompetisi tersebut dan berbagai juara pada kompetisi tingkat nasional lainnya,” kata Dion.

Ditambahkannya, mahasiswa internasional juga harus berbangga karena bisa bergabung dengan UIN STS Jambi dimana menjadi kampus yang mendapatkan rekognisi dan pengakuan internasional seperti Webometric, UI Greenmetric, dan Times Higher Education. 

Kegiatan penyambutan mahasiswa baru internasional ini turut dihadiri oleh Ketua LPM, Plt Kabag Umum, Sub Koordinator Akademik, Pengajar BIPA, Dema UIN STS Jambi yang kemudian dilanjutkan dengan pengarahan dari bagian akademik dan kerjasama mengenai proses perkulihan dan dokumen-dokumen yang harus dimiliki semua mahasiswa internasional selama berkuliah di UIN STS Jambi. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: