Pendaftaran Calon Rektor UIN STS Jambi Hanya 5 Hari, Catat ini Tanggalnya

 Pendaftaran Calon Rektor UIN STS Jambi Hanya 5 Hari, Catat ini Tanggalnya

Gedung Rektorat UIN STS Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Penjaringan calon rektor UIN STS Jambi masa jabatan 2023-2027 kembali dibuka.

Tahapan pengumuman dan sosialisasi akan dilaksanakan pada 13-19 November 2023, kemudian pendaftaran bakal calon rektor pada 20-24 November.

Dilanjutkan dengan verifikasi berkas mulai 27-28 November. Penetapan dan pengumuman bakal calon rektor yang memenuhi syarat pada 29 November 2023.

Setelah itu ada lagi tahapan penyerahan hasil penetapan bakal calon rektor dari panitia kepada Plt Rektor UIN STS Jambi pada 30 November, berbarengan dengan penyerahan dokumen bakal calon rektor dari Plt Rektor UIN STS Jambi kepada senat UIN STS Jambi.

Lalu pada 4-5 Desember 2023 tahapan pemberian pertimbangan kualitatif oleh senat UIN STS Jambi. Terakhir, penyampaian dokumen calon rektor UIN STS Jambi ke menteri Agama RI melalui Plt Rektor UIN STS Jambi pada 6 Desember 2023.

Plt Rektor UIN STS Jambi Prof Abu Rokhmad, seperti dikutip dari website uinjambi.ac.id, mengatakan, kegiatan Pemilihan Rektor ini Berdasarkan Peraturan Menteri Agama Nomor 17 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Agama Nomor 68 Tahun 2015 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Rektor dan Ketua pada Perguruan Tinggi Keagamaan yang Diselenggarakan oleh Pemerintah, Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Nomor 3151 Tahun 2020 tentang Pedoman Penjaringan, Pemberian Pertimbangan, dan Penyeleksian Rektor/Ketua Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri.

Serta Surat Keputusan Plt. Rektor Nomor 2739 Tahun 2023 tentang Penetapan Panitia Penjaringan Bakal Calon Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Masa Jabatan 2023-2027.

"Panitia harus bekerja secara profesional, tidak menyulitkan para calon  serta sesuai dengan aturan hukum dan undang-undang yang ada, serta panitia untuk segera melakukan proses pengumuman dan penjaringan ini," ujar Rektor saat  memimpin langsung rapat Panjer Pemilihan Rektor Masa Jabatan 2023 s.d 2027  di ruang rapat Rektor gedung GMPU Kampus Sungai Duren.

Dalam rapat itu, Plt Rektor juga menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan (SK) Kepanitiaan Penjaringan Bakal Calon Rektor kepada Panitia. 

Dalam hal ini sebagai Ketua dan Sekretaris Panitia Penjaringan yang ditunjuk adalah Prof.Dr.KH. Marwazi, M.Ag dan Dr.Hj. Sri Ilham Lubis, Lc, M.Pd. (pin/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: