Prodi Biologi UIN STS Jambi Kembangkan Biopreneurship

Prodi Biologi UIN STS Jambi Kembangkan Biopreneurship

Biopreneurship yang dilakukan Prodi Biologi UIN STS Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Program Studi Biologi FST UIN STS Jambi terus mengembangkan pola pendidikan untuk membangun semangat mahasiswa.

Biopreneurship bertujuan untuk membangun semangat berwirausaha di kalangan mahasiswa yang dibungkus dengan berbagai kegiatan usaha berbasis biologi.

Kegiatan ini dilakukan di ruang Program Studi Biologi Gedung Fakultas B lt.4, Kamis, (9/11) dengan Dosen Pembimbing Hesti Riany, S.Si., M.Si.

“BIOTHA SERIES ini merupakan Program yang dirancang oleh Prodi Biologi dengan mengedepankan prinsip Biopreneurship. Biopreneurship adalah bentuk implementasi dari ilmu biologi dalam dunia kewirausahaan,” jelas Bayu Kurniawan, S.Si., M.Sc., Ketua Program Studi Biologi FST UIN STS Jambi.

Ditambahkannya, Biologi memiliki potensi yang sangat besar dalam pengembangan bisnis yang berkaitan dengan tumbuhan, hewan, maupun mikroorganisme lainnya.

Pada Biopreneurship mahasiswa Prodi Biologi bersama Dosen Pembimbing melakukan pemotongan sabun yang terbuat dari Eco-Enyzme dan Limbah Minyak Jelantah.

Penerapan pembelajaran dengan berbasis kewirausahaan (Biopreneurship) merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan soft skill dan hard skill kepada mahasiswa Biologi sejak dini untuk menyiapkan profil lulusan Prodi Biologi kedepannya. 

Kegiatan Biopreneurship ini diharapkan lulusan mahasiswa dari Program Studi Biologi mampu menciptakan peluang kerja untuk dirinya sendiri dan dapat menjadi inspirasi kepada masyarakat luas. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: