Pura-pura Baring, Pria di Kota Jambi Berhasil Gondol Uang Kotak Amal Jutaan Rupiah

Pura-pura Baring, Pria di Kota Jambi Berhasil Gondol Uang Kotak Amal Jutaan Rupiah

Pura-pura Baring, Pria di Kota Jambi Berhasil Gondol Uang Kotak Amal Jutaan Rupiah--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Aksi pencurian kotak amal tertangkap kamera CCTV di Masjid Taqwa yang beralamat di kawasan Solok Sipin, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi pada Rabu (08/11), pukul 03.00 WIB dinihari.

Dari rekaman kamera CCTV, terlihat pelaku yang mengenakan pakaian serba hitam itu mengawali aksinya dengan berpura-pura berbaring di dekat kotak amal yang berada di dalam Masjid Taqwa.

Penjaga Masjid Taqwa, Suprayitno mengatakan, bahwa aksi pencurian tersebut diketahui pukul 04.00 WIB subuh saat dirinya akan mempersiapkan ibadah jama'ah sholat subuh.

Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya masih terjaga pada pukul 01.00 WIB dinihari.  

"Saya masih jaga jam 01.00 WIB, tapi setelah itu saya tidur pulas. Jam 04.00 WIB saya bangun mau siapkan sholat subuh, baru saya tahu ada pencurian," ungkapnya, Jumat (10/11).

Suprayitno juga mengatakan bahwa uang yang berhasil dibawa oleh pencuri sekitar Rp 2 hingga 3 juta. Pengurus masjid juga memberikan saran kedepannya Masjid Taqwa akan di kunci setiap malam demi keamanan masjid.

"Kemungkinan hilangnya dua sampai tiga jutaan, pengurus masjid juga memberi saran kedepannya masjid akan di gembok (kunci) setiap malamnya, demi meningkatkan keamanan masjid," kata Suprayitno saat dihubungi via telpon.

Pengurus Masjid Taqwa menyampaikan akan melaporkan aksi pencurian tersebut ke pihak kepolisian. (raf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: