Bocah SD Warga Muara Bulian Tenggelam di Sungai Batanghari Ditemukan Tidak Bernyawa

Bocah SD Warga Muara Bulian Tenggelam di Sungai Batanghari Ditemukan Tidak Bernyawa

ilustrasi--

MUARABULIAN, JAMBIEKSPRES.CO.ID-  Seorang bocah berusia 10 tahun yakni Pandi warga Desa Pasar Terusan, Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari yang dinyatakan hilang di sungai Batanghari akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sekitar pukul 08.30 wib. Rabu (08/11).

Bocah kelas 4 SD ini ditemukan mengapung di permukaan air hanya beberapa meter dari lokasi korban jatuh, setelah Tim Sar dan BPBD Batanghari melakukan penyelaman dan pengoboran dibeberapa titik.

Komandan Tim Basarnas Jambi, Franbuah menyampaikan korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh Tim Sar Gabungan yang dibantu warga setempat. Korban selanjutnya di evakuasi dari dalam sungai dan langsung dibawa kerumah duka.

"Sebelum korban ditemukan kita sempat melakukan penyisiran sungai hingga radius 500 meter dan melakukan penyelaman dengan kedalaman mencapai 10 meter," kata Franbuah.

Dikatakannya juga bahwa proses pencarian korban sempat terkendala karena jarak pandang di dasar sungai terbatas serta kondisi air sungai yang deras.

Sementara, Penjabat kepala Desa Pasar Terusan Azmil Umur, mengucapkan terimakasih banyak kepada tim Sar Gabungan dan sejumlah warga yang telah berhasil menemukan korban yang hilang.

"Alhamdulillah korban sudah ditemukan, jarak korban ditemukan sekitar 3 mater dari lokasi jatuh. Saat ditemukan korban sudah meninggal dunia," jelas Kades.

Saat ini, korban sudah dibawa ke rumah duka dan siang ini rencana nya akan disemayamkan ditempat pemakaman umum di Dusun Pendakian.

Sebelumnya, korban bernama Pandi dikabarkan hilang dan tenggelam di Sungai Batanghari saat mandi bersama dua orang temannya pada selasa (7/11/2023) sore kemarin. Korban diduga terbawa arus sungai usai menyelamatkan salah seorang temannya yang akan tenggelam.

Korban baru diketahui hilang saat kedua orang tuanya mencari korban karena sudah waktu malam tidak pulang kerumah. Dan menurut keterangan dari temannya yang mandi bersama, korban tenggelam saat mandi di sungai.(rza)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: