Menpan RB Azwar Anas: Jangan percaya Calo CPNS, Siapapun Tak Bisa Membantu

Menpan RB Azwar Anas: Jangan percaya Calo CPNS, Siapapun Tak Bisa Membantu

Menpan-RB Abdulah Azwar Anas didampingi Gubernur Jambi Al Haris --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Abdullah Azwar Anas mengingatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tidak percaya dengan calo CPNS.

Saat ini, dikatakan Menpan-RB Abdulah Azwar Anas sebanyak 2,4 juta akan mengikuti seleksi CPNS untuk merebutkan 650 formasi.

“Kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia jangan percaya dengan orang yang menjanjikan bisa meloloskan mereka dari seleksi CASN, karena tidak seorangpun yang bisa membantu karena sudah pakai sistem CAT, karena begitu mengerjakan nilainya langsung ada,” kata Abdullah Azwar Anas usai membuka Rakernas APPSI di BW Luxury Hotel, Kota Jambi, Selasa (07/11/2023).

Menpan-RB mengatakan pemerintah akan melakukan perekrutan sumber daya manusia yang memiliki daya saing. Siapapun yang mempunyai kemampuan punya kesempatan untuk menjadi ASN, Diplomat atau Jaksa.

“Terkait SDM, SDM kedepan yang dipilih yang memiliki daya saing, sekarang rekrutmen ASN sedang jalan ada 650 ribu formasi yang daftar 2,4 juta, karena sekarang sistemnya terbuka tidak ada lagi istilah orang dalam, kalaupun lulus itu karena kemampuan mereka, bahkan negara memberikan kesempatan kepada siapapun anak bangsa yang mempunyai kemampuan untuk menjadi ASN, menjadi diplomat, menjadi Jaksa, sekarang sudah menggunakan CAT yang ada di BKN di Kemendagri,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Azwar Anas juga menyampaikan bahwa ASN yang bertugas di daerah terpencil akan mendapatkan keistimewaan, salah satunya terkait dengan percepatan kenaikan pangkat.

“Undang-undang ASN yang baru mereka yang di daerah terpencil akan mendapatkan insentif khusus, salah satunya akan mendapatkan kecepatan naik pangkat dibandingkan yang di kota,” sebutnya.

Kehadiran Menpan-RB ke Provinsi Jambi, selain membuka Rakernas Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), Abdullah Azwar Anas tadi malam juga menghadiri penutupan STQH ke-XXVII tingkat nasional 2023 di arena utama STQH Abdulrahman Sayoeti, Kota Jambi. (aba)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: