Dosen FTK UIN STS Jambi Gelar PKM di MA Al- Ihsaniyah Muaro Jambi

Dosen FTK UIN STS Jambi Gelar PKM di MA Al- Ihsaniyah Muaro Jambi

Dosen FTK UIN STS Jambi Gelar PKM--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Guna mendorong implementasi kurikulum pada Madrasah Aliyah, Tim Dosen FTK UIN STS Jambi melaksanakan Program kegiatan pengabdian kekpada masyarakat ( PKM ), bertempat di MA Al-Ihsaniyah Muaro Jambi, Desa Sarang Burung, Senin (6/11).

Pelatihan ini melibatkan tim PKM FTK UIN STS Jambi yang berkolaborasi dari berbagai Program Studi FTK teriat ‘Implementasi Kurukulum Merdeka’. 

PKM Dosen FTK UIN STS Jambi ini diikuti 30 orang guru RA, MTS dan MA di MA Al-Ihsaniyah Muaro Jambi.

Kiki Fatmawati,M.Pd, ketua PKM menjelaskan bahwa kegiatan PKM ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pada setiap semester di Sekolah baik untuk jejang MI,MTs, Dan MA yang ada pada Lingkungan Kampus maupun yang ada pada Provinsi Jambi. 

“Kurikulum merdeka tidak lepas dari model pembelajaran berdiferensiasi, model pembelajaran berdiferensiasi  dapat disesuaikan dengan keadaan/kondisi peserta didik, dengan tetap memberikan hak pendidikan yang sama untuk semua peserta didik sesuai dengan kebutuhan dan perbedaan setiap individu.” Jelas Kiki Fatmawati,M.Pd., Dosesn Prodi PGMI dan juga merupakan salah satu Instruktur Nasional Kurikulum Merdeka Kemenag Pusat. 

Dirinya juga membagikan tips keberhasilan implementasi kurikulum merdeka di madrasah adalah kesungguhan guru memberikan layanan pembelajaran berdiferensiasi pada peserta didik yaitu memberikan hak belajar peserta didik sesuai dengan level kemampuan mereka (Teaching at the Right Level).

Kepala sekolah MA Al-Ihsaniyah Desa Sarang Burung Muaro Jambi juga menyampaikan sangat senang dengan materi dan informasi yang diberikan oleh Dosen UIN STS Jambi khususnya Dosen FTK, 

“Semoga kedepannya kami bisa mendapatkan informasi dan materi seperti ini lagi kedepannya, dan menjadikan catatan untuk perbaikan mutu pembelajaran kami disekolah, buk .” terang Kepala Sekolah MA Al-Ihsaniyah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: