Prodi Kimia FKIP UNJA Gelar Pengabdian Masyarakat di SMA N 5 Muaro Jambi

Prodi Kimia FKIP UNJA Gelar Pengabdian Masyarakat di SMA N 5 Muaro Jambi

Prodi Kimia FKIP UNJA Gelar Pengabdian Masyarakat di SMA N 5 Muaro Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Civitas Akademika Program Studi Pendidikan Kimia FKIP Universitas Jambi mengadakan Program Pengabdian Mayarakat di SMA N 5 Muaro Jambi. 

Pengabdian Masyarakat Prodi Kimia FKIP UNJA ini mengangkat tentang pemanfaatan media laboratorium virtual. 

Hal ini karena perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat menjadikan penggunaan media dalam menudukung kegiatan pembelajaran merupakan suatu keharusan. 

Dimana dengan adanya media pembelajaran yang bervariasi sangat diperlukan dalam peningkatan kualitas pendidikan khususnya di SMA N 5 Muaro Jambi.


penyampian materi tentang pemanfaatan media laboratorium virtual--

Pengabdian Masyarakat Prodi Kimia FKIP UNJA ini, dilakukan oleh Drs. Fuldiaratman, M.Pd., sebagai ketua dan anggota Prof. Dr. M. Rusdi, S.Pd., M.Sc., Dr. Drs. Harizon, M.Si., Dra. Fatria Dewi, M.Pd., dan Firdiawan Ekaputra, M.Pd.

“Melihat perkembangan teknologi itulah yang menjadikan civitas akademika Prodi Kimia FKIP Universitas Jambi menawarkan alternatif untuk memberikan pelatihan guna meningkatkan keterampilan guru SMA Negeri 5 Muaro Jambi dalam mengembangkan media pembelajaran berupa laboratorium virtual,” jelas Drs. Fuldiaratman, M.Pd., ketua tim pengabdian.

Dengan pelatihan ini diharapkan pengetahuan guru dalam mengembangkan media pembelajaran laboratorium virtual dapat meningkat dan diterapkan dalam kegiatan pembelajaran.

Pelatihan ini diikuti 18 guru SMA Negeri 5 Muaro Jambi, dimana kegiatan diawali dengan analisis permasalahan dan mempersiapkan materi pelatihan penggunaan aplikasi construct dalam mengembangkan media pembelajaran laboratorium virtual.

Pengabdian Masyarakat Prodi Kimia FKIP UNJA ini dututp dengan evaluasi.

Hal ini dilakukan untuk mengukur tingkat ketercapaian pelaksanaan pelatihan pengembangan media laboratorium virtual. 

Dari evaluasi pengabdian masyarakat Prodi Kimia FKIP UNJA ini didapatkan ketercapaian pelaksanaan kegiatan pelatihan pengembangan media laboratorium virtual memperoleh kategori sangat baik. 

Guru SMA Negeri 5 Muaro Jambi sangat antusias dengan pelatihan yang dilakukan, dikarenakan aplikasi construct merupakan aplikasi yang baru bagi guru SMA Negeri 5 Muaro Jambi sehingga memberikan ilmu yang baru untuk diterapkan dalam kelas saat pembelajaran berlangsung.

Aplikasi construct yang digunakan untuk mengembangkan suatu media pembelajaran dapat menjadikan guru lebih kreatif dalam menyampaikan materi pembelajaran dan dapat disesuaikan dengan kondisi yang ditemui di kelas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: