Kevin Sanjaya Sukamuljo Siap Kembali ke Arena Badminton di Korea Masters 2023

Kevin Sanjaya Sukamuljo Siap Kembali ke Arena Badminton di Korea Masters 2023

Kevin Sanjaya Sukamuljo -pbsi.id-

JAMBIEKSPRES.CO.ID- Kevin Sanjaya Sukamuljo, salah satu pemain ganda putra terkemuka Indonesia, akan kembali ke lapangan setelah absen selama lima bulan dari kompetisi badminton dunia.

Kevin dijadwalkan akan berpartisipasi dalam Korea Masters 2023 yang berlangsung dari 7 hingga 12 November bersama pasangan baru, Rahmat Hidayat.

Kali terakhir Kevin berlaga di turnamen badminton tingkat dunia adalah ketika ia berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon di Singapore Open 2023 pada awal Juni.

Namun, dalam turnamen tersebut, Kevin dan Marcus hanya berhasil mencapai babak kedua sebelum dikalahkan oleh pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Setelah Marcus mengalami cedera, Kevin kemudian dipasangkan dengan Rahmat Hidayat. Tim pelatih ganda putra pelatnas PBSI membutuhkan waktu untuk memoles duet Kevin/Rahmat. Selama lima bulan absen ini, Kevin melewatkan sejumlah turnamen bergengsi, termasuk Indonesia Open, Japan Open, Kejuaraan Dunia, China Open, Denmark Open, dan French Open.

Beberapa hari lalu, kepala pelatih ganda putra Aryono Miranat menyatakan kesiapan Kevin dan Rahmat untuk berlaga di Korea Masters dan kemudian tampil di Japan Masters pada 14-19 November.

Aryono menjelaskan selama berada di Pelatnas Cipayung, Kevin berlatih dengan pelatih Thomas Indratjaya saat Rahmat tampil di Indonesia Challenge dan Indonesia Masters bersama Muhammad Rayhan Nur.

"Setelah bisa berlatih bersama, Kevin kembali berpasangan dengan Rahmat,"ujarnya.

"Mereka pada akhir pekan ini akan berangkat ke turnamen Korea Masters dan melanjutkan ke Jepang Masters di Kumamoto," tambah Aryono.

Kevin/Rahmat dijadwalkan akan menghadapi ganda tuan rumah, Jin Yong/Ki Dong Ju, di babak pertama Korea Masters 2023.

Turnamen ini memiliki status BWF Super 300. Selain Kevin/Rahmat, ada enam wakil Indonesia lainnya yang akan tampil pada Korea Masters 2023 yang digelar di Gwangju.

Sementara itu, Marcus dijadwalkan akan menjalani debut bersama pasangannya yang baru, Rayhan, di kejuaraan Syed Modi International di India. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: