BREAKING NEWS: Pelantikan Pj Bupati Kerinci Diundur Jadi Sabtu, Ini Sebabnya

BREAKING NEWS: Pelantikan Pj Bupati Kerinci Diundur Jadi Sabtu, Ini Sebabnya

Ilustrasi Pj Bupati Kerinci--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.Id - Pelantikan Pj Bupati Kerinci yang awalnya dijadwalkan Jumat (3/11/2023) diundur sehari berselang menjadi 4 November. Hal ini terkait pleno Daftar Calon Tetap (DCT) yang diikuti oleh Bupati Adi Rozal dan Ami Taher yang memilih ikut bertarung di Pileg DPR RI.

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Jambi Lutphiah mengakui pengunduran jadwal pelantikan dan penyerahan SK Pj Bupati itu.

"Iya benar, diundur menjadi hari Sabtu (4/11) pagi," ucapnya.

Menurutnya, diundurnya jadwal pelantikan Pj Bupati Kerinci, dikarenakan adanya terkait pleno penetapan DCT dimana diketahui bahwa Bupati Kerinci saat ini, Adirozal, mencalonkan diri sebagai DPR RI dari Partai PAN. 

"Namun terkait untuk jelasnya, silakan tanya ke KPU," tegasnya.

Ditanya terkait apakah akan ditunjuk Plh Bupati untuk menghindari kekosongan jabatan satu hari setelah DCT ditetapkan. pada 3 November, Luthpiah belum menjawab.

Saat ditanya nama Pj Bupati terpilih, Luthpiah juga belum menjawab. 

Saat ditemui dikantornya, seorang staf menyampaikan Luthpiah untuk wawancara dengan media ini. Namun Karo Pemerintahan menyatakan belum bisa ditemui dan menitipkan pesan. "(Nanti dulu) Belum fix ya," katanya menirukan perkataan atasannya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, rencananya pelantikan Pj Bupati Kerinci akan dilakukan langsung oleh Gubernur Jambi Al Haris, dirumah Dinas Gubernur Jambi.

Dari informasi yang ditelusuri Jambiupdate.co, Gubernur Jambi Al Haris sudah mengirimkan 3 nama Pj Bupati Kerinci. Nama yang beredar yakni pejabat eselon II Provinsi Jambi yakni Asraf (Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan), Temawisman (Staf Ahli Gubernur) dan Azrin (Kepala Biro Administrasi Pemerintahan). "Tiga nama ini yang diusulkan," ujar sumber Jambi Ekspres yang tak mau dicantumkan namanya. 

Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Benny Irwan juga belum menjawab pertanyaan media daring ini.

Santer infonya, Asraf yang dipilih oleh Kemendagri sebagai Pj Bupati Kerinci. Namun yang bersangkutan juga menyatakan belum menerima SK penunjukan tersebut. (aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: