Pamer 3 Destinasi Jambi, Pemprov Bakal Bawa Peserta STQH Keliling City Tour

Pamer 3 Destinasi Jambi, Pemprov Bakal Bawa Peserta STQH Keliling City Tour

Jembatan Gentala Arasy yang melintang di atas Sungai Batanghari menjadi salah satu ikon Provinsi Jambi-www.disbudpar.jambiprov.go.id-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Peserta Seleksi Tilawatil Qur'an dan Musabaqah Hadits (STQH) Nasional 2023 akan diajak berpetualang menjelajah JAMBI pada Senin 6 November 2023.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi JAMBI akan mengajak peserta dari 34 provinsi dalam sebuah pengalaman dengan tajuk City Tour STQH 2023 JAMBI.

Perjalanan ini tak hanya memperkaya pengetahuan budaya, tetapi juga memberikan pengalaman wisata yang tak terlupakan.

Dikutip dari keterangan resmi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi JAMBI, Peserta City Tour STQH 2023 JAMBI akan dibagi ke dalam tiga rombongan.

Dimana tiap provinsi akan dibawa dengan 1 bus berkapasitas 25 orang. Bus-bus ini disiapkan atas dukungan Kementerian Perhubungan.

“Total peserta City Tour STQH JAMBI 2023 adalah sebanyak 782 orang,” tulis keterangan Disbudpar.

Adapun rute City Tour STQH 2023, peserta akan dibawa menikmati keindahan budaya dan sejarah JAMBI melalui tiga destinasi menarik diantaranya:

BACA JUGA:Jambi Tuan Rumah STQH, Apa Itu STQH dan Apa Saja Kegiatannya?

1.Mesjid Agung Alfalah

Bangunan megah ini menjadi ikon kebanggaan masyarakat Jambi. Dengan arsitektur yang memukau, peserta dapat merasakan atmosfir keagamaan yang kuat.

2. Gentala Arasy

Sebuah keajaiban alam yang memukau dengan pemandangan alam yang menakjubkan di seberang sungai.

3. Candi Muaro Jambi dan Kuliner Jambi

Menelusuri jejak sejarah melalui situs arkeologi yang kaya akan budaya. Kemudian peserta City Tour STQH Jambi 2023 juga bisa memanjakan Lidah dengan Kuliner Lokal.

Selain objek wisata, peserta akan disuguhi makan siang dan snack khas Jambi untuk memenuhi kebutuhan energi selama perjalanan.

Pengalaman Tak Terlupakan

City Tour STQH 2023 di Jambi menawarkan pengalaman yang tak terlupakan. Peserta akan diajak dalam perjalanan memukau yang mengenalkan kekayaan budaya dan sejarah Jambi.

Setiap rombongan dilengkapi dengan pemandu wisata berpengalaman dan seorang pendamping dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi. Mereka memiliki peran penting dalam memandu, memberikan informasi, dan memastikan kenyamanan serta keselamatan peserta.

Pemandu bertugas mendampingi penjemputan kafilah di hotel masing-masing. Memberikan informasi dan penjelasan tentang objek wisata yang dikunjungi. Menciptakan kesan positif tentang daerah dan budaya kepada peserta.

Memastikan peserta mengisi daftar hadir. Guide Candi juga berfungsi sebagai pemandu lokal di Candi Muaro Jambi.

Koordinator Lapangan bertugas: Mengkoordinir seluruh kegiatan City Tour sesuai dengan rundown yang telah ditetapkan.

Berkoordinasi dengan seluruh tim dan pihak terkait dengan objek wisata. Memastikan peserta yang akan ikut City Tour.

Anggota tim bertugas mendampingi penjemputan kafilah di hotel masing-masing. Menyiapkan dan membagikan konsumsi peserta berupa snack dan makan siang. Memastikan kelengkapan jumlah peserta pergi dan pulang. Mengambil dokumentasi pelaksanaan kegiatan City Tour. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: