BSA - FAH UIN STS Jambi Jalani Asesmen Lapangan

BSA - FAH UIN STS Jambi Jalani Asesmen Lapangan

Foto Bersama pembukaan Asesmen Lapangan--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Prodi Bahasa dan Sastra Arab Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN STS Jambi, Jumat (27/10) menjalani Asesmen Lapangan. 

Proses asesmen ini dimulai dengan pembukaan yang dihadiri langsung Wakil Rektor I, II dan III, Kepala Biro AUPKK, Dekan dan Wakil Dekan FAH, Ketua LPM, Ketua LPPM, Kepala TIPD serta tim borang prodi BSA di Ruang Senat GMPU. 


Tim Prodi BSA--

"Kami sangat meminta bimbingan dan arahan dari para asesor sehingga hasil yang didapatkan adalah hasil terbaikterbaik, sehingga akreditasi prodi yang ada di UIN STS Jambi bisa meraih predikat unggul," jelas Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. Rofiqoh Ferawati, M.EI.

Asesor yang melakukan Asesmen Lapangan kepada Prodi Bahasa dan Sastra Arab FAH UIN STS Jambi adalah Dr. Akhyar Hanif, M.Ag, dari UIN Mahmud Yunus Batusangkar dan Dr. Buhori Muslim, M.Ag., dari UIN Ar-Raniry Banda Aceh.


Dekan FAH bersama asesor--

Setelah melakukan pembukaan, para asesor langsung mengunjungi FAH UIN STS Jambi. 

Disini para asesor melihat secara langsung data - data yang ada, baik yang sudah cukup maupun data - data yang masih di anggap kurang. 

Selain melihat dan mensinkronkan data yng ada dengan daya yang dikirimkan, asesor juga melakukan wawancara langsung dengan dosen, mahasiswa hingga alumni BSA FAH UIN STS Jambi. 


Prodi BSA mengikuti Asesmen Lapanga--

"Saat ini Prodi BSA memiliki akreditasi B, kita harapkan dengan Asesmen Lapangan ini bisa meningkatkan menjadi Unggul ataupun Baik Sekali," kata Dekan FAH UIN STS Jambi, Dr. Halimah Dja’far.,M.Fil.I.


Foto Bersama--

Dijelaskan Dekan, FAH UIN STS Jambi terus mempersiapkan prodi prodi yang ada agar bisa mendapatkan predikat unggul, tetapi hal itu pastinya tidaklah mudah. Butuh dokumen yang lengkap dan dana. 

"Semoga kedepannya prodi - prodi yang ada di FAH bisa mendapatkan presikat unggul, bahkan FAH nya sendiri," tambah Dekan. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: