H Mukti: Wisudawan Jangan Cepat Kawin

H Mukti: Wisudawan Jangan Cepat Kawin

Pj Bupati Merangin Hadiri Wisuda IAI SMQ Bangko--

BANGKO, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Sebanyak 234 orang wisudawan dan wisudawati Sarjana Strata Satu (S1) angkatan III Institut Agama Islam (IAI) SMQ Bangko tahun akademik 2023/2024, diminta jangan cepat kawin.

Wisudawan harus bisa mengimplementasikan ilmu yang didapat selama menjalankan kuliahnya ke masyarakat, sampai bisa mapan bekerja. Begitu sudah bekerja bantu orang tua dan adik-adik, setelah itu baru boleh menikah.

‘’Jadi adik-adik wisudawan jangan cepat-cepat mau kawin. Balas dulu budi baik dan jasa-jasa orang tua,’’ujar Pj Bupati, usai menghadiri rapat senat terbuka Wisuda Sarjana S1 angkatan III IAI SMQ Bangko Tahun Akademik 2023/2024, Sabtu (21/10).

Pada wisuda yang berlangsung di Kampus IAI SMQ KM 6 Desa Langling Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin tersebut, H Mukti Said mengaku sangat ikut bergembira atas tuntasnya pendidikan anak-anak di kampus IAI SMQ itu.

‘’Selamat kepada wisudawan dan wisudawati Kampus IAI SMQ yang telah dapat menyelesaikan studynya. Kepada orang tua dan keluarganya saya ucapkan terimakasih telah merampungkan pendidikan anak-anaknya,’’ujar Pj Bupati Merangin.

Wisuda jelas H Mukti, merupakan refleksi wujud keberhasilan penyelenggara pendidikan, mulai dari perencanaan pelaksanaan pemantauan, penilaian dan hasil yang telah dicapai pada hari ini.

‘’Tanpa kerja keras, adik-adik tidak akan diwisuda hari ini. Semua berkah dari Allah SWT. Semoga yayasan pendidikan ini semakin berkembang dan berkualitas dalam penciptakan sarjana-sarjana handal,’’harap H Mukti.

Lebih lanjut diharapkan Pj Bupati, tahun depan hendaknya Yayasan SMQ, sudah bisa membuka Pasca Sarjana (S2), sehingga para wisudawan dapat melanjutkan pendidikannya di kampus kesayangannya ini.

Tampak hadir pada wisuda itu, Rektor IAI SMQ Bangko Muhamad Toyibi, pendiri Yayasan SMQ Bangko KH Satar Saleh, Gubernur Jambi diwakili Staf Ahli Bidang Hukum Muhtamar Hamdi, Ketua Kopertais wilayah 13 Jambi serta Sekretaris

Tampak juga para anggota Senat, Orator M Syukur, Forkopimda Merangin, Wakil Ketua DPRD Merangin H Kusairi, para kepala organisasi perangkat daerah di jajaran Pemkab Merangin dan para wali wisudawan. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: