Massa Mengamuk, 3 Excavator di Bungo Diduga Terkait PETI Dibakar

Massa Mengamuk, 3 Excavator di Bungo Diduga Terkait  PETI Dibakar

Massa Mengamuk, 3 Excavator di Bungo Diduga Terkait PETI Dibakar--

MUARABUNGO, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Sebuah video pembakaran alat berat jenis excavator di kabupaten Bungo yang diduga dilakukan oleh sekelomlok masyarakat beredar luas di berbagai grup whatssaps Sabtu (28/10/2023).

Didalam video itu terlihat api dengan ganasnya membakar tiga unit alat berat jenis Excavator yang diduga digunakan untuk aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di wilayah dusun Batu Kerbau kecamatan Pelepat.

Pembakaran tersebut dilakukan oleh warga yang resah dengan adanya aktivitas PETI di wilayah tempat tinggal mereka.

Dalam video yang berdurasi 26 detik itu terlihat 3 unit ekskavator yang berada di dalam perkebunan sawit dibakar oleh massa. 

"Kalau massa udah bertindak kacau ini gaes, Sany sama Hitacy (menyebut merk alat yang terbakar)," ujar pria yang merekam video tersebut.

Kasat Reskrim Polres Bungo, IPTU. Jalfahdi dikonfirmasi terkait video itu mengaku belum mendapatkan informasi resmi dari anggotanya yang masih turun ke lapangan.

"Iya ada informasi pembakaran (alat berat), tapi sekarang anggota masih di dalam (lokasi), jadi kita masih menunggu laporan dari anggota," ujar Kasat.

Ia mengatakan bahwa pihaknya memang sejak tanggal 25 rutin melakukan razia dan monitoring terhadap aktivitas PETI yang berada di wilayah Batu Kerbau.

"Saat melakukan razia, alat yang tidak dimungkinkan untuk dibawa kami lakukan pemusnahan agar tidak berfungsi lagi," tukas Jalfahdi.(aes)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: