Gubernur Hingga Bupati Unjuk Kebolehan di Catwalk 'Jambi Berbatik', Ini yang Paling Menawan

Gubernur Hingga Bupati Unjuk Kebolehan di Catwalk 'Jambi Berbatik', Ini yang Paling Menawan

Gubernur dan istri ikut memeriahkan acara Jambi Berbatik dengan ikut memeragakan pakaian batik di atas catwalk-Foto: Andri/Jambi Ekspres-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Berlenggak-lenggok bak model profesional,  Gubernur Jambi Al Haris dan Bupati Walikota di Provinsi Jambi melangkah menawan di atas catwalk yang terbentang di depan Rumah Dinas Gubernur Jambi Rabu malam (25/10/2023).

Bersama sang istri, para kepala daerah mengenakan batik corak Jambi. Mereka rela tampil melenceng dari profesinya sebagai petinggi birokrasi di acara 'Jambi Berbatik'.

Pagelaran ini merupakan turunan dari acara pusat 'Istana Berbatik' dalam rangka Hari batik Nasional tahun 2023.

Gubernur Haris bersama istri Hesnidar Haris memulai langkah di atas catwalk. Mereka langsung disambut tepuk tangan penonton menunjukkan salutnya di tepi panggung.



Untuk Promo Oktober 2023 Silakan Klik https://www.mitsubishi-motors.co.id/promo/program-penjualan-mitsubishi-motors-oktober-2023?utm_source=JambiEkspress&utm_medium=Banner&utm_campaign=Corporate&utm_content=October_2023

"Pak Gubernur paling serasi ya bersama buk Hesti, mengenakan batik Jambi, paling mesra beliau ini, pemimpin Jambi banget karena bisa buat acara sepert ini," ujar Cesil masyarakat yang menyaksikan acara ini.

Tak hanya pasangan nomor satu di Provinsi ini yang membuat kagum. Pesona Bupati Batanghari Fadhil Arief dan istri tak bisa dinafikan. Dengan wajah yang sama-sama rupawan dibalut dengan batik yang pas dan accesoris kepala mereka banyak dimintai foto selfie oleh para penonton.

"Ganteng dan cantik pasangan Bupati Batanghari dan Istri kayak model nian lah, mereka itu yang menarik perhatian juga ya," lanjut Cesil.

Hampir semua kepala daerah ambil bagian dari acara yang perdana dilakukan outdoor ini. Mulai dari Wakil Walikota Jambi, Pj Bupati Muaro Jambi, Pj Bupati Merangin, Pj Bupati Sarolangun. Ditambah dengan kepala instansi vertikal, Kepala OPD Pemprov juga tak mau kalah berjalan di catwalk hitam.

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, pemerintah daerah di Jambi terus berusaha mengangkat batik dengan mengutamakan kearifan lokal.

"Seperti  motif-motif batik yang ada di masyarakat seperti kopi, durian pecah, perahu bahkan juga Kerinci dengan motif tulisan incung," ucap gubernur.

Tinggal tugas Pemda, ikut memasarkan batik dan mengangkat kualitasnya agar pengusaha batik juga merasakan pemerintah juga ikut hadir berjuang memperjuangkan batik Jambi.

"Saya berharap acara seperti ini bisa membangkitkan gairah batik daerah," terangnya.

Kegiatan ini juga turut dimeriahkan bintang tamu penyanyi Ayudia Lida Indosiar. Ratusan penonton yang hadir juga turut menikmati hiburan yang disuguhkan.(aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: