>

Tanamkan Kecintaan Terhadap Batik Khas Daerah, Disparpora Gelar Fashion Show Batik

Tanamkan Kecintaan Terhadap Batik Khas Daerah, Disparpora Gelar Fashion Show Batik

Para peserta lomba fashion show batik khas daerah.-Foto: Istimewa-

SAROLANGUN, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Untuk kembali menumbuhkan kembangkan rasa cinta masyarakat kepada produk batik daerah. Pemkab Sarolangun, melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Sarolangun, menggelar lomba Fashion Show batik khas Daerah dalam kegiatan festival yang dilaksanakan pada tanggal 21-25 Oktober 2024, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sarolangun ke-25.

Kabid Olahraga, Disparpora Sarolangun Abi Mas’ud, mengatakan, bahwa dengan kegiatan lomba Fashion show batik ini menunjukkan bahwa semangat akan cinta kepada batik daerah masih digemari oleh masyarakat.

” Saat ini kita hadir di tengah kita penggemar kreasi batik, kekayaan Sarolangun. Mudah-mudahan yang tampil sekarang ini makin cinta dengan batin khas Sarolangun,” katanya.

Abi Mas’ud juga mengatakan, bahwa melalui kegiatan Fashion show batik ini juga dapat memperkenalkan batik daerah ke masyarakat secara luas, sebab di Kabupaten Sarolangun ini banyak karya dan produk batik yang memiliki kualitas mumpuni dan bahkan bisa bersaing baik di tingkat Provinsi maupun ke tingkat Nasional.

” Mari kita bumingkan kepada masyarakat Sarolangun bahwa Sarolangun banyak produk batik, Jambi banyak produk batik. Memperkenalkan di tingkat yang lebih tinggi, supaya batik kita terkenal sebagai batik nasional,” ungkapnya.

Ia juga mengapresiasi sebanyak 45 peserta hadir dalam lomba kreasi dan Fashion show batik, peserta terdiri dari pelajar SMP di wilayah Kabupaten Sarolangun yang antusias mengikuti rangkaian lomba ini.

” Mudah-mudahan ini bagian upaya kita untuk meningkatkan rasa kecintaan kita terhadap batik Sarolangun dan memperkenalkan batik sarolangun ke masyarakat luas. Kepada pengunjung dan pemilik stand dalam Sarolangun festival kita ini untuk kita nikmati bersama dan meriahkan bersama,”pungkasnya.(hnd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: