Terancam Gagal Panen, Pinto Kunjungi Kelompok Tani di Merangin

Terancam Gagal Panen, Pinto Kunjungi Kelompok Tani di Merangin

Terancam Gagal Panen, Pinto Kunjungi Kelompok Tani di Merangin--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Cuaca ekstrem dan ditambah dengan musim kemarau yang masih berlangsung membuat sebagian para petani terancam gagal panen bahkan saat ini ada yang telah gagal panen.

Produksi beras di Merangin juga berkurang. Para petani hanya memanen untuk stok cadangan guna memenuhi kebutuhannya saja belum untuk dipasarkan.

Melihat permasalahan itu, Pinto Jayanegara, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi melakukan kunjungan ke beberapa Kelompok Tani di Merangin. Dalam kunjungannya, Pinto mendengarkan keluhan dan aspirasi masyarakat terkait apa yang dibutahkan para petani.

"Saya hadir ditengah masyarakat khususnya kelompok tani, guna mendengarkan keluhan dan aspirasi mereka terkait anbaman gagal panen akibat cuaca dan musim yang kemarau," aku Pinto.

Masalah ini, kata Pinto, menjadi perhatian semua pihak dan harus dicarikan solusinya karena saat ini produksi beras para petani hanya untuk memenuhi kebutuhan pribadi serta cadangan untuk beberapa waktu kedepan. 

Dikesempatan yang sama, salah seorang anggota kelompok tani yang juga tokoh masyarakat mengatakan bahwa kunjungan tersebut sangat bearti bagi masyarakat karena masyarakat bisa menyampaikan asipirasinya secara langsung.

"Alhamdulillah pak Pinto hadir di tengah kita, dalam hal ini berkunjung untuk mendengarkan keluh kesah kita sebagai petani yang mana saat ini terancam gagal panen dan tidak hanya itu beliau pun siap untuk mencarikan solusin terhadap permasalah yang kita hadapi," akunya.

"Dan kami juga menyampaikan terimakasih kepada pak Pinto yang beberapa waktu yang lalu telah memberikan bantuan untuk pembangunan masjid kami," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: