Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo Resmikan Peningkatan Fasilitas RS TNI

Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo Resmikan Peningkatan Fasilitas RS TNI

Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo Resmikan Peningkatan Fasilitas RS TNI-kemhan.go.id-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, bersama Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, meresmikan dua Rumah Sakit TNI di Surabaya, Jawa Timur, pada tanggal 22 Oktober.

Dalam upaya meningkatkan sektor kesehatan sebagai prioritas pertahanan negara, kedua rumah sakit tersebut, yakni RS Tk. III Brawijaya dan RSAL Tk. II dr. Soekantyo Jahja Puspenerbal, telah mengalami peningkatan fasilitas yang signifikan.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjelaskan bahwa RS Tk. III Brawijaya kini memiliki total kapasitas 133 tempat tidur, termasuk 4 ruang VVIP/VIP, 10 tempat tidur ICU, 7 ruang MCU, 14 ruang poliklinik, serta fasilitas laboratorium, sterilisasi, dan farmasi. Sedangkan RS Tk. II dr. Soekantyo Jahja Puspenerbal sekarang memiliki kapasitas 100 tempat tidur, lengkap dengan ruang VVIP/VIP, kelas I, kelas standar, ICU, operasi, dan poliklinik.

Ini merupakan bagian dari program Kementerian Pertahanan untuk meningkatkan kemampuan pelayanan di 25 rumah sakit yang terkait dengan Kementerian Pertahanan dan TNI.

Program peningkatan fasilitas rumah sakit ini juga mencakup pembangunan Proton Beam untuk penanganan kanker dengan teknologi Proton, yang merupakan salah satu layanan kesehatan terdepan di Asia Tenggara. Tujuannya adalah memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada para prajurit dan masyarakat umum.

Presiden Jokowi menandatangani prasasti peresmian kedua rumah sakit ini, menandai resmi beroperasinya fasilitas kesehatan yang telah ditingkatkan. Presiden dan Menteri Pertahanan Prabowo juga melakukan peninjauan ke berbagai ruang, termasuk ruang rawat inap, operasi, Medical Check Up (MCU), dan poliklinik di RS Tk. III Brawijaya.  (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: