SKK Migas – PetroChina Jabung Ltd, Berikan Beasiswa Milyaran Rupiah di Tanjab Timur

SKK Migas – PetroChina Jabung Ltd, Berikan Beasiswa Milyaran Rupiah di Tanjab Timur

Pemberian beasiswa diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto, SE didampingi oleh Field Manager PetroChina International Jabung Ltd, Rudy Hermawan.--

MUARASABAK, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Dalam menyalurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang pendidikan, SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd kembali memberikan bantuan beasiswa kepada pelajar dari tingkat SD hingga SLTA sederajat, bahkan untuk mahasiswa di perguruan tinggi yang berprestasi.

Program beasiswa ini sudah rutin dilakukan oleh SKK Migas PetroChina dalam setiap tahunnya dan program ini pun merupakan salah satu bentuk kontribusi perusahaan kepada masyarakat disekitar wilayah operasinya.

Beasiswa ini salah satu bentuk komitmen SKK Migas PetroChina mendukung program program pemerintah khususnya dibidang Pendidikan, yang bertujuan untuk menurunkan angka putus sekolah dan memberikan motifasi untuk meningkatkan prestasi para pelajar khususnya di kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Penyerahan bantuan beasiswa tersebut diserahkan pada momen Rapat Paripurna Istimewa peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Tanjung Jabung Timur ke 24 tahun 2023, di Gedung DPRD Tanjabtim, Sabtu (21/10) siang. 

Dimana pada kesempatan tersebut, pemberian beasiswa diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto, SE didampingi oleh Field Manager PetroChina International Jabung Ltd, Rudy Hermawan.

Field Manager PetroChina International Jabung Ltd, Rudy Hermawan saat diwawancarai sejumlah awak media mengatakan, bahwa total beasiswa yang diberikan kepada pelajar dan mahasiswa sekitar Rp. 1 Miliar lebih, yang terdiri dari 655 siswa SD, 189 siswa SMP, 174 siswa SLTA sederajat dan 53 mahasiswa/i.

Dijelaskannya, bahwa dalam menyalurkan beasiswa ini, SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjabtim melalui Dinas Pendidikan, terutama untuk menentukan pelajar dan mahasiswa yang berhak menerima beasiswa.

"Jadi nama-nama penerima beasiswa terlebih dahulu diseleksi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjabtim, karena mereka yang menaungi pendidikan di Kabupaten Tanjabtim," jelasnya.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjabtim, Drs. Muhammad Eduard saat diwawancarai, atas nama Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur Dirinya mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya atas support dan perhatian atas bantuan beasiswa yang diberikan SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd kepada siswa dan mahasiswa di Kabupaten Tanjabtim.

"Semoga beasiswa yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi pelajar dan mahasiswa kita dalam mengembangkan pendidikannya," harapnya.

Sementara, Weny, orang tua dari Khairah Nazwa siswa Kelas IX SMP Negeri 21 Tanjabtim, yang pada kesempatan itu menerima bantuan secara simbolis mengaku merasa senang atas beasiswa yang telah diberikan SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd kepada anaknya. 

"Saya sangat berterima kasih. Dan saya apresiasi sekali atas perhatian SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd terhadap dunia pendidikan," ungkapnya.

"Dia Berharap, beasiswa SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd ini dapat berkelanjutan untuk pelajar yang ada di Kabupaten Tanjabtim," harapnya.(lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: