Jeka Saragih, Petarung MMA Indonesia, Siap Mempersembahkan Kejutan di UFC Fight Night 232

Jeka Saragih, Petarung MMA Indonesia, Siap Mempersembahkan Kejutan di UFC Fight Night 232

Jeka Saragih, Petarung MMA Indonesia, Siap Mempersembahkan Kejutan di UFC Fight Night 232-Instagram @jekasaragih-

JAMBIEKSPRES.CO.ID- Ajang UFC Fight Night 232 akan menjadi panggung spesial bagi petarung MMA asal Indonesia, Jeka Saragih.

Pada tanggal 18 November 2023, Jeka akan memasuki octagon di UFC Apex, Las Vegas, AS, untuk menghadapi lawannya, Jesse Butler. Namun, yang membuat pertarungan ini semakin istimewa adalah rencana Jeka untuk membawa semangat dan budaya Indonesia ke dalam arena.

Berbeda dengan olahraga tinju pada umumnya yang memutar lagu kebangsaan atlet sebelum pertandingan, UFC memberikan kebebasan kepada petarung untuk memilih lagu yang ingin mereka mainkan sebelum masuk ke dalam octagon.

Jeka Saragih telah memutuskan untuk mengibarkan bendera Merah Putih dan memutar lagu tradisional daerah berbahasa Batak Simalungun yang berjudul "Habonaron Do Bona." Ini adalah langkah yang berani untuk mempersembahkan warisan budaya Indonesia di panggung internasional.

Dalam sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya, Jeka menjelaskan rencananya.

"Satu bulan lagi saya akan bertanding di panggung pentas UFC USA (Las Vegas), saya akan mengibarkan Bendera Merah Putih dengan lagu tradisional yang berasal dari Sumatera Utara, tepatnya di tanah Habonaron Do Bona (Simalungun)."

Jeka Saragih juga merasa bersyukur dan bersemangat untuk mewakili Indonesia di panggung sebesar UFC. Ia memohon dukungan dari sahabat, keluarga, dan masyarakat Indonesia agar bisa meraih prestasi terbaik dalam debutnya di UFC.

"Untuk teman-teman, saudara, dan keluarga saya mohon doanya untuk pertandingan saya pada tanggal 18 November 2023, agar saya dimudahkan dalam pelatihan dan tetap diberikan kesehatan serta keselamatan dalam bertanding," ujar Jeka.

Jeka pun berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam pertarungan nanti. Dengan semangat yang membara, ia menyatakan, "Saya akan berusaha keras dan akan memberikan yang terbaik di pertandingan nanti."

Sebelumnya, Jeka Saragih dijadwalkan untuk melakukan debutnya di UFC pada 17 Juni lalu. Namun, jadwal pertarungannya harus ditunda, membuat debutnya semakin dinantikan oleh para penggemar MMA Indonesia.

Semua mata akan tertuju pada pertarungan Jeka Saragih saat ia memasuki octagon di UFC Fight Night 232, dan semoga ia bisa menciptakan kejutan yang membanggakan bagi Indonesia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: