Jembatan Zone V-1 Rantau Karya Dibangun SKK Migas PetroChina, Perlancar Akses Jalan Lintas

Jembatan Zone V-1 Rantau Karya Dibangun SKK Migas PetroChina, Perlancar Akses Jalan Lintas

Jembatan Zone V-1 Rantau Karya Dibangun SKK Migas PetroChina, Perlancar Akses Jalan Lintas--

MUARASABAK, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Kontribusi SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd disekitar wilayah operasinya terus dilakukan, terutama dalam menyalurkan program CSR.

Untuk Penyalur CSR ini yang terbilang intens sejak dulu hingga saat in  terus dilakukan setiap tahunnya.  Seperti salah satu adalah pembangunan fisik yang dibangun sekitar beberapa tahun lalu, yakni pembangunan jembatan Zone V-1.

Jembatan sepanjang 18 meter yang berada tepat didepan Kantor Desa Rantau Karya, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur itu, dibangun oleh SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd. Sejak dibangunnya jembatan tersebut, lalulintas jalan lintas dari Kabupaten Tanjung Jabung Timur menuju kota Jambi maupun sebaliknya menjadi lebih lancar.

Begitu lah yang disampaikan Beni, salah satu warga setempat. Menurutnya, kondisi jembatan Zone V-1 ini tidak seperti dulu lagi. Kini kondisinya sudah lebih bagus, kokoh dan mulus untuk dilewati.

Jadi kendaraan yang melintas tanpa ada kendala.''Rata-rata kendaraan yang melintas di jembatan ini mulus-mulus saja. Kalau lah jembatan ini tidak dibangun, mungkin lalulintas tidak selancar saat ini,''sebutnya.

Alhamdulillah lanjutnya, sampai saat ini kondisi jembatan Zone V-1 Desa Rantau Karya ini belum ada tampak kerusakan. Tentunya jembatan ini merupakan urat nadi transportasi penghubung antara Provinsi Jambi dan Kabupaten Tanjabtim maupun sebaliknya.

''Kalau tidak ada jembatan ini, waktu yang diperlukan perjalanan dari Muara Sabak menuju Jambi lebih dari 1,5 jam. Tapi semenjak adanya jembatan ini, jarak tempuh perjalan dari Sabak ke Jambi hanya 1,5 jam,''ungkapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh salah satu penyedia jasa transportasi angkutan orang atau travel, Heri.

Dia menyebutkan, jembatan yang dibangun oleh SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd pada tahun 2010 ini sangat membantu masyarakat dan menguntungkan bagi pekerjaannya sebagai supir travel. Sebab, jembatan Zone V-1 ini dapat mempersingkat jarak tempuh dan memperlancar mobilnya membawa penumpang.

"Jembatan ini sangat kokoh dan nyaman dilalui. Jadi kalau kami bawa penumpang dari Kampung Laut ke Jambi ataupun sebaliknya, hanya butuh waktu 2 jam saja,'' sebutnya.

Kemudian, Ia sangat berterima kasih kepada SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd yang telah membangun jembatan ini. Sebab, kalau tidak dibangun mungkin arus lalulintas dari Kabupaten Tanjung Jabung Timur menuju ke Kota Jambi atau sebaliknya akan terhambat dan terganggu.

''Semoga akses jembatan ini tetap kokoh dan tidak mengalami kerusakan hingga bertahun-tahun, sehingga akses lalulintas masyarakat pun tidak terganggu,'' harapnya.(lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: