Polisi di Merangin Jambi 16 Tahun Tak Pakai Baju Dinas, Pas Dipakai Ternyata…

Polisi di Merangin Jambi 16 Tahun Tak Pakai Baju Dinas, Pas Dipakai Ternyata…

Dodi Kurnia, anggota polisi yang bertugas di Polres Merangin ini terlihat grogi setelah 16 tahun tak pakai baju dinas.-Tangkap Layar-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Salah satu anggota kepolisian yang bertugas di Bangko, tepatnya di Polres Merangin Provinsi Jambi, viral karena telah 16 tahun tak pernah pakai baju dinas.

Sosok bernama Dodi Kurnia itu seketika terkenal setelah video yang direkam istrinya viral ditonton oleh lebih dari 1 Juta orang.

"Ini hari pertama masuk kerja, profesi baru, potong jenggot, bismillahirahmanirrahim,” ujar istri Dodi sambil memperlihatkan suaminya memotong jenggot.

Terlihat Dodi dengan senyum-senyum grogi memotong jenggotnya, lalu tak lama kemudian muncul foto Dodi menggunakan baju seragam dinas polisi.

“Setelah 16 tahun akhirnya menggunakan baju dinas, masih kurang pede karena kelamaan gak pakai baju dinas,” ujar Dodi dalam text di video tersebut.   

Netizen pun jadi banyak penasaran? Kok bisa selama itu Dodi tak pakai baju dinas. Tadinya dinas dimana? Tanya netizen di kolom komentar.

“16 tahun di reskrim mbak, saking lamanya pakai baju sipil,” jawab Dodi. Bahkan Dodi mengaku harus nonton tutorial dulu di youtube sebelum menggunakan sepatu PDL.

Tak hanya Dodi yang grogi tak pakai baju dinas selama 16 tahun, ternyata istri Dodi juga tak kalah groginya ketika memasang seragam suaminya.

“16 tahun pernikahan baru kali ini istri mencoba memasang baret suaminya, yuk kita cek hasilnya, hasilnya ambyar,” ujar Dodi dengan emot tertawa.

Lantas mengapa kini Dodi jadi pakai baju dinas? Melihat dari video yang ditayangkan, ternyata kini Dodi sudah naik pangkat, menjadi Provos di Polres Merangin.

Sebagai anggota provos, sebuah baret biru pun menjadi topi baru Dodi dengan seragam dinasnya yang lengkap.

Ada pula netizen yang tak percaya dengan Dodi, timbul pertanyaan, “emangnya waktu naik pangkat gak pakai baju dinas? Gak mungkin selama itu gak pakai dinas sama sekali,” komentar Babayo di kolom komentar.

Lantas Dodi menjawab. “Upacara dan acara resmi gak pakai seragam dinas bang, pakai baju putih celana hitam berdasi, baju dinas makainya pas naik pangkat, hehehe,” jawab Dodi.

Video ini kemudian meninggalkan banyak cerita dan pengalaman dari netizen. “Anak saya sudah kuliah semester 6 baru tau siapa papinya,” ujar Agus Sinulingga.

Kemudian Dhea Agus Tri bercerita, papanya juga telah 20 tahun tidak pakai baju dinas polisi. Tak hanya Dhea, rupanya ada banyak netizen lainnya juga bercerita kalau keluarga mereka yang polisi juga ada sudah lama tak pakai baju dinas karena bertugas di reskrim.

Video-video Dodi saat bertugas di Reskrim hingga Provos di Polres Merangin banyak pula diunggahnya di akun TikTok @dodikurniawanzazg. (dpc)




Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: