Datuk Rio se Kabupaten Bungo Dapat Hadiah Sepeda Motor dari Gubernur Jambi

Datuk Rio se Kabupaten Bungo Dapat Hadiah Sepeda Motor dari Gubernur Jambi

Gubernur Jambi memberi hadiah motor untuk 159 Datuk Rio se Kabupaten Bungo -Dok Istimewa-

BUNGO, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Hore! Datuk Rio se Kabupaten Bungo kini sedang berbahagia karena baru saja menerima hadiah motor baru dari Gubernur Jambi Al Haris.

Al Haris pun membagikan langsung secara simbolis motor yang totalnya berjumlah 156 unit itu, sesuai dengan jumlah Datuk Rio di Bungo.

Hadiah istimewa ini diberikan bertepatan dengan paripurna HUT Kabupaten Bungo yang ke 58 pada Kamis (19/10).

Di depan Gedung DPRD Bungo, para Datuk Rio pun terpantau sumringah menerima motor-motor tersebut.

Datuk Rio adalah gelar untuk mereka yang menjabat kepala desa di Kabupaten Bungo.

Adapun jenis motor yang diberikan Gubernur Jambi berupa motor KLX untuk Rio yang bertugas di daerah yang sulit dijangkau, dan Yamaha NMax untuk Rio yang bertugas di wilayah yang lebih mudah dijangkau kendaraan roda dua.

Atas inisiatif Al Haris, motor-motor ini dibeli menggunakan dana Bantuan Keuangan Bersifat Khusus (BKBK) yang bersumber dari APBD Provinsi Jambi.

Al Haris usai menyerahkan simbolis kendaraan kepada Datuk Rio, mengatakan sepeda motor ini diberikan untuk menunjang pekerjaan Datuk Rio dalam melayani masyarakat dan mengemban tugasnya mengembangkan desa.

“Karena banyak kendaraan Datuk Rio yang sudah tidak layak lagi, Pemprov Jambi akan mendukung tugas pemerintah desa dan Alhamdulillah melalui kendaraan motor ini,” ujar Al Haris.

Adapun tipe motor juga telah menyesuaikan permintaan para Datuk Rio dan kebutuhan operasional di masing-masing wilayah kerja mereka.

 Selain motor, hari ini Datuk Rio se Kabupaten Bungo juga menerima bantuan peralatan olahraga untuk aktivitas olahraga masyarakat desa.

 Pemberian bantuan ini kata Al Haris juga berdasarkan permintaan yang ia terima ketika berkeliling ke desa-desa di Bungo.

“Ada ibu-ibunya dan anak mudanya minta bola voli, minta net dan lainnya, jadi kita berikan seluruh desa bantuan peralatan alat olahraga ini agar masyarakat kembali semangat berolahraga untuk menjaga kebugaran,” lanjut Al Haris lagi.

Ia pun berharap, bantuan sepeda motor dan alat olahraga ini bisa membuat Datuk Rio semakin bersemangat bekerja dan masyarakat desa semakin gemar berolahraga. (*)

Berita ini telah tayang di www.bungopos.com dengan judul: Hore! Datuk Rio se Kabupaten Bungo Dapat Hadiah Motor dari Gubernur Jambi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: