Menteri Agama Tunjuk Prof. Dr. H. Abu Rokhmad,M.Ag Sebagai Plt Rektor UIN STS Jambi

Menteri Agama Tunjuk Prof. Dr. H. Abu Rokhmad,M.Ag Sebagai Plt Rektor UIN STS Jambi

Prof. Dr. H. Abu Rokhmad., M.Ag., Plt Rektor UIN STS Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Masa kepepimpinan Prof. Dr. H. Suaidi.,MA.,Ph.D., berakhir, Senin (16/10). Untuk itu Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas sesuai Surat Perintah Nomor 115952/B.II/3/2023 menunjuk Prof. Dr. H. Abu Rokhmad, M. Ag., Staf Ahli Bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia Kementerian Agama sebagai Pelaksana Tugas Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Walisongo Semarang ini sebelumnya juga pernah ditunjukkan sebagai Plt Rektor UIN Sumatera Utara pada bulan Oktober 2022 yang lalu.

“Kita sudah menerima surat keputusan tersebut dan kita terus berkoordinasi menyambut kehadiran beliau di Kampus Biru,” tegas Azizi, Koordinator Humas UIN STS Jambi.

Dijelaskannya, laki – laki yang akrab disapa Prof. Abu ini direncanakan akan hadir di UIN STS Jambi, Senin (23/10). Beliau juga diagendakan untuk melakukan pertemuan dengan jajaran pejabat dilingkungan UIN STS Jambi.

“Setelah melaksanakan pertemuan dengan para pejabat, Prof. Abu juga akan melakukan pertemuan dengan Ketua dan anggota senat,” tegas Azizi.

Kehadiran Prof. Abu dikampus biru buka untuk yang pertama kalinya. Dimana pada wisuda ke-64, Magister ke-37 , Doktor ke -13 dan Dies Natalis ke -55 UIN STS Jambi yang digelar 28 Desember 2022 beliau hadir secara langsung mewakili Menteri Agama RI.

Prof. Dr. H. Abu Rokhmad, M. Ag., merupakan kelahiran 7 April 1976 di Jepara, Jawa Tengah. Dirinya menyelesaikan pendidikan di Madrasah Aliyah di Rembang dilanjutkan dengan kulaih S-1 di Universitas Muhammadiyah Surabaya. Setelah lulus beliau melanjutkan S-2 di Universitas Muhammadiyah Malang dan S-3 di Universitas Dipenegoro. Prof. Abu dikukuhkan menjadi guru besar pada 20 Februari 2020.

“Beliau akan menjabat sampai pejabat definitif untuk memimpin UIN STS Jambi di tetapkan.” tegas Azizi. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: