350 Personil Polisi Siap Amankan Pemilu di Kerinci dan Sungai Penuh

350 Personil Polisi Siap Amankan Pemilu di Kerinci dan Sungai Penuh

350 Personil Polisi Siap Amankan Pemilu di Kerinci dan Sungai Penuh--

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Sebanyak 350 lebih personil kepolisian siap kawal pemilihan umum di KERINCI dan Sungai Penuh. Bahkan aparat keamanan menggelar Apel Operasi Mantap Brata dalam rangka kesiapan seluruh unsur pengamanan, Polri/TNI dan Pemerintah Daerah dalam menghadapi Pemilihan Umum serentak 2024, Selasa (17/10) .

Dalam operasi mantap brata selama 222 hari, terhitung 19 Oktober 2023 - 27 mei 2024 polres Kerinci menyiagakan 350, BKO Polda Jambi 150, dari TNI 1 kompi, dan Brimob 1 kompi. 

Kapolres Kerinci AKBP Fatria Yuda Rahadian, S.IK , M.IK mengatakan pengamanan Pemilu sesuai standar prosedur yang berlaku dalam upaya pencegahan, pengamanan, dan penindakan melalui penegakkan hukum.

Pada kesempatan itu Kapolres menyampaikan amanat Kapolri bahwa terdapat penekanan untuk dipedomani. Yakni memastikan kesiapan perlengkapan pribadi, sarpras dan pasilitas penunjang lainnya, sehingga dapat mendukung pelaksanaan operasi. 

Kedepankan komunikasi publik dan upaya cooling system agar masyarakat berpartisipasi penuh dalam mendukung penyelenggaraan pemilu 2024 dan terhindar polarisasi.

"Tingkatkan sinergisitas dan soliditas personel pengamanan maupun stake holder terkait karena hal tersebut kunci utama keberhasilan operasi, " Kata Kapolres. 

Sedangkan Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir menyampaikan pentingnya mengupayakan pembekalan maksimal dalam melakukan pengawasan Pemilu 2024 terutama dalam menghadapi perkembangan dan perubahan dinamika masyarakat sosial saat ini.

"Penting menjalin komunikasi dan kerjasama dengan KPU dan Bawaslu untuk mengawasi semua tahapannya Dengan menggunakan cooling system, pengoptimalan fungsi intelijen, dan menjalin kerjasama kolaboratif dengan seluruh stakeholder dan instansi terkait, sehingga pengawasan pemilu dapat dilakukan dengan baik," katanya.(hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: