Peluang Gibran Dampingi Prabowo Semakin Besar

 Peluang Gibran Dampingi Prabowo Semakin Besar

Baliho bergambar Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mulai bertebaran di Kota Jambi-Setya Novanto/Jambi Ekspres-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Peluang Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon Wakil Presiden mendamping Prabowo sebagai Bakal Calon Presiden 2024-2029 semakin besar.

Peluang putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) terbuka lebar menyusul dengan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan sebagian permohonan uji materi Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 pada sidang di Gedung MK Senin (16/10).

Dalam putusannya untuk uji materi undang-undang tentang Pemilu mengenai batas usia capres dan cawapres diubah menjadi berusia 40 tahun atau pernah berpengalaman sebagai kepala daerah.

Perkara Nomor 90/PUU-XXI/2023 itu diajukan oleh perseorangan warga negara Indonesia (WNI) bernama Almas Tsaqibbirru Re A yang berasal dari Surakarta, Jawa Tengah.

Secara otomatis Gibran Rakabuming Raka yang berusia 36 tahun pada 1 Oktober 2023 lalu, memenuhi syarat untuk maju sebagai bakal calon wakil presiden pada pemilu 2024 mendatang.

Gibran Rakabuming Raka dirumorkan bakal mendampingi Prabowo Subianto. Hal ini terlihat pada Rapat Kerja Nasional (Rakerna) Projo di Indonesia Arena pada Sabtu (14/10), Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka sempat hadir meski hanya 15 menit.

Dalam Rakernas tersebut, secara resmi Relawan Pendukung Presiden Joko Widodo ini mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2024

Menjelang pendaftaran calon presiden dan wakil presiden RI pada 19-25 Oktober 2023 spekulasi pasangan terus bergulir.

Untuk saat ini dari Calon Presiden yang sudah mempunyai pasangan baru duet Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Sedangkan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo belum menentukan wakil Presiden.

Sementara itu, baliho bergambar Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto dan Bakal Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka bertebaran di Kota Jambi.

Baliho calon presiden yang diusung Partai Gerindra tampak berdiri kokoh di lokasi strategis tepatnya di jalan Gatot Subroto, Kota Jambi.

Dalam baliho bergambar Prabowo bersama Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka tertulis Aliansi Masyarakat Muda-Mudi Jambi Mendukung Indonesia Maju.

Sekilas gambar Menteri Pertahanan RI dan Walikota Surakarta tampak serasi dengan setelan baju putih dan memakai kopiah hitam. 

Dukung Gibran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: