Jasa Rahaja-Polresta Jambi Sosialisasi Keselamatan Berkendara dan Edukasi Hak Santunan Laka Lantas di MTS N 6

Jasa Rahaja-Polresta Jambi Sosialisasi Keselamatan Berkendara dan Edukasi Hak Santunan Laka Lantas di MTS N 6

Jasa Rahaja-Polresta Jambi Sosialisasi Keselamatan Berkendara dan Edukasi Hak Santunan Laka Lantas di MTS N 6--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Jasa Rahaja bekerja sama dengan Kepolisian Resort (Polresta) Jambi melaksanakan program sosialisasi keselamatan berkendara dan edukasi hak santunan kecelakaan di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTS N) 6 Kota Jambi.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keselamatan berkendara serta memahami hak dan manfaat yang dimiliki dalam asuransi kecelakaan.

Kegiatan sosialisasi ini berlangsung di MTS N 6 Kota Jambi dan dihadiri oleh puluhan siswa/i dan guru sekolah tersebut. “Acara dibuka oleh Pihak MTS N 6, yang menyambut baik inisiatif dari Jasa Rahaja dan Polresta Jambi dalam memberikan pemahaman yang lebih baik tentang keselamatan berlalu lintas dan perlindungan finansial” jelas Kepala PT. Jasa Raharaj Cabang Jambi, Donny Koesprayitno dalam reles tertulisnya, 16/10/2023.

Pada kesempatan tersebut, Jasa Rahaja diwakili oleh Mobile Service Kantor Cabang Jambi, Andi Ardiansyah Putra “Jasa Raharja menjelaskan pentingnya taat membayarkan sumbangan wajib saat bayar pajak kendaraan diberikan edukasi perihal perlindungan bila kita menjadi korban kecelakaan lalu lintas sesuai ruang lingkup UU No 34 Tahun 1964, setiap masyarakat berhak mendapatkan santunan jika mengalami resiko kecelakan dengan catatan bukan sebagai pengendara penyebab kecelakaan tersebut” jelas Donny.

Polresta Jambi diwakili Kanit Kamsel, Iptu Dwi Mahendro, juga memberikan pemahaman yang mendalam tentang peraturan lalu lintas, tindakan-tindakan yang dapat mencegah kecelakaan, dan bagaimana berperilaku bijak di jalan raya.

Selain itu, “Jasa Rahaja juga sedang fokus melakukan socio engineering terhadap prilaku masyarakat khususnya generasi muda untuk membudayakan tertib berlalu lintas. Para siswa/i dan guru di MTS N 6 mendapatkan training of train mengenai safety campaign seperti “hati-hati dijalan , jangan lupa pakai helm, jangan kebut-kebutan juga pembaharuain informasi bahwa santunan tidak diberikan kepada pengendara yang melanggar lalu lintas” tutup Donny.

Kegiatan ini merupakan upaya Jasa Raharja dan Polresta Jambi  upaya menciptakan masyarakat yang lebih sadar akan keselamatan berkendara dan hak-hak yang mereka miliki dalam perlindungan kecelakaan. Diharapkan kegiatan serupa akan terus dilakukan untuk menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman dan bertanggung jawab di Kota Jambi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: