Kelilingi Mandalika Kibarkan Bendera Merah Putih, Bastianini : Selamat Tinggal Indonesia

 Kelilingi Mandalika Kibarkan Bendera Merah Putih, Bastianini : Selamat Tinggal Indonesia

Kelilingi Mandalika Kibarkan Bendera Merah Putih-Instagram @bestia23-

LOMBOK, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Pembalap Ducati, Enea Bastianini, memberikan penghormatan kepada Indonesia dalam MotoGP Mandalika Pertamina Grand Prix yang berlangsung pada Minggu, 15 Oktober 2023.

Setelah menyelesaikan balapan di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Bastianini memutuskan untuk mengelilingi sirkuit sambil mengibarkan bendera Indonesia di atas motornya. Aksinya ini pun dibagikan melalui unggahan di media sosial pribadinya.

Dalam keterangan yang ia bagikan di Instagram, Bastianini menyampaikan, "Selamat tinggal Indonesia, senang dengan balapan yang saya lakukan, namun sedikit kurang puas dengan hasilnya."

Ia juga mengungkapkan bahwa insiden awal dalam balapan membuatnya terlempar ke posisi yang kurang menguntungkan, tetapi dia berhasil bangkit dan finis di posisi kedelapan. Bastianini juga memberikan pujian kepada timnya atas kerja keras mereka.

Bastianini sebelumnya telah tampil mengesankan bersama Gresini Racing pada MotoGP 2022, berhasil finis di posisi ketiga dalam klasemen akhir. Prestasinya ini membuatnya direkrut oleh tim pabrikan Ducati. Namun, musim ini, Bastianini mengalami beberapa cedera yang sering membuatnya absen dalam beberapa balapan. Posisi kedelapan di MotoGP Mandalika merupakan posisi finis terbaiknya musim ini, yang sejajar dengan hasil yang ia raih di MotoGP Jerman. Sebagai perbandingan, musim sebelumnya, ia mampu meraih kemenangan dalam empat seri.

Meskipun menghadapi tantangan, Bastianini masih berusaha untuk mengakhiri musim ini dengan baik. Kesempatan ini masih terbuka dalam lima seri balapan berikutnya. Saat ini, ia menduduki posisi ke-20 dalam klasemen sementara dengan 36 poin, terpaut 96 poin dari Fabio Quartararo yang berada di posisi kesepuluh. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: