Mahasiswa Internasional UIN STS Jambi, Bawa Pulang Piala Duta Besar Malaysia

Mahasiswa Internasional UIN STS Jambi, Bawa Pulang Piala Duta Besar Malaysia

WR III, melepaskan kontingen Mahasiswa Internasional asal Malaysia"--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Mahasiwa UIN STS Jambi asal Malaysia yang tergabung dalam Persatuan Kebangsaan pelajar – pelajar Malaysia di Indonesia (PKPMI) cabang Jambi berhasil menoreh prestasi dengan membawa pulang piala duta besar Malaysia. Perlombaan yang diadakan Kedutaan Besar Malaysia untuk Indonesia Konsulat Wilayah Sumatra, dua hari, Jumat – Minggu (22-24/9) di Universitas Negeri Padang, Sumatra Barat.

Mahasiswa UIN STS Jambi ini berhasil menduduki juara umum dua dengan mengikuti perlombaan pada bidang Sukan dan Kebudayaan (olahraga dan seni) yang terdiri dari lomba olahraga badminton, futsal, bola voli, lempar panah, permainan congkak dan e-sport. Perlombaan ini diikuti 5 cabang pengurus PKPMI yakni dari Aceh, Sumatera Utara, Pekanbaru, Sumatera Barat dan Jambi.

“Selamat atas capaian prestasi yang di raih mahasiswa Internasional asal Malaysia, kami juga mengucapkan terimakasih karena sudah mengharumkan nama besar UIN STS Jambi sebagai tempat mereka belajar,” jelas Dr. Bahrul Ulum, M.A, Wakil Rektor III UIN STS Jambi.


Foto bersama--

Capaian yang diraih saat ini pastinya tidak terlepas dari semangat dan kerja keras mahasiswa yang tergabung dalam PKPMI untuk terus berlatih mempersipakan diri menuju pertandingan.

Dilaporkan Ketua Pengurus PKPMI Cabang Jambi, Muhammad Fakrulrazi Bin Ramlan dan Muhammad Khairul Amin Bin Johari, Koordinator tim PKPMI Jambi. Dengan pencapaian saat ini, menjadikan UIN STS Jambi akan menjadi salah satu pilihan sebagai tuan rumah pada pelaksanaan Piala Duta Besar selanjutnya.

“Terimakasih kepada Rektor dan Para Wakil Rektor atas dukungan penuh kepada kali mahasiswa Internasioanal asal Malaysia,” tegas Muhammad Fakrulrazi Bin Ramlan

Mahasiswa internasional UIN Jambi berhasil meraih 4 medali Emas, 2 Perak dan 2 Perunggu dari mata lomba yang dipertandingkan, diantaranya:

• Medali Emas Badminton Tunggal Putri – Erine Izin Binti Mansor

• Medali Emas Lempar Panah Putri – Erine Izin Binti Mansor

• Medali Emas Permainan Congkak – Anis Amirah Binti Mahmud Safi

• Medali Emas Lempar Panah Putra Beregu – Abdullah Fateh Bin Muhammad, Muhammad Khairul Amin Bin Johari dan Hafiz Bin Rudy.

• Medali Perak E-Sport PUBG – Mohamad Sukri Bin Tuah

• Medali Perak Mobil Legend – Team E-Sport PKPMI Jambi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: