Dua Wakil Indonesia Tembus Final Kejuaraan Dunia Badminton Junior 2023

Dua Wakil Indonesia Tembus Final Kejuaraan Dunia Badminton Junior 2023

Dua Wakil Indonesia Tembus Final Kejuaraan Dunia Badminton Junior 2023--

JAMBIEKSPRES.CO.ID- Indonesia meraih prestasi membanggakan di Kejuaraan Dunia Badminton Junior 2023 yang berlangsung di Spokane, Amerika Serikat.

Dua wakil Indonesia berhasil melangkah ke babak final, mengejar medali emas dalam persaingan sengit.

Chiara Marvella Handoyo, yang sebelumnya membuat kejutan besar di turnamen ini, berhasil mengalahkan Huang Lin Ran dari China dalam pertandingan semifinal.

Dengan permainan yang cemerlang, Chiara meraih kemenangan dengan skor 21-17 dan 21-19. Chiara sebelumnya juga mengalahkan unggulan pertama dari Jepang, Tomoka Miyazaki, di babak perempat final.

Chiara Marvella Handoyo akan menghadapi Pitchamon Opatniputh dari Thailand dalam pertandingan finalnya. Penampilan impresif Chiara di Kejuaraan Dunia Junior ini telah mencuri perhatian banyak pihak.

Sementara itu, Alwi Farhan, unggulan keempat dalam turnamen ini, juga tampil gemilang. Dia berhasil mengatasi lawannya, Ayush Shetty dari India, dalam pertandingan semifinal dengan skor 21-18 dan 21-15. Alwi akan menghadapi Hu Zhe An dari China, yang merupakan unggulan ketiga di turnamen ini, dalam pertandingan final.

Sayangnya, Jonathan Farrell Gosal dan Priskila Venus Elasadai, yang berlaga di nomor ganda campuran, harus mengakui keunggulan Liao Pin Yi dan Zhang Jia Han dari China pada pertandingan semifinal. Meskipun demikian, mereka telah memberikan penampilan gemilang di turnamen ini. Kedua finalis Indonesia akan bertarung dengan semangat tinggi untuk meraih medali emas dan mengharumkan nama Indonesia di Kejuaraan Dunia Badminton Junior 2023. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: