Nikmati Kemudahan Pengajuan KUR BNI Online 2023 Lewat HP, Ini Syarat-Syartnya

Nikmati Kemudahan Pengajuan KUR BNI Online 2023 Lewat HP, Ini Syarat-Syartnya

Nikmati Kemudahan Pengajuan KUR BNI Online 2023 Lewat HP, Ini Syarat-Syartnya-Grafis Jambi Ekspres-

JAMBIEKSPRES.CO.ID- Bank BNI menjadi salah satu bank penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan ekonomi mikro di Indonesia.

KUR BNI ini memberikan solusi pembiayaan yang mudah diakses, terjangkau, dan sesuai dengan kebutuhan para pelaku usaha mikro.

Proses pengajuan KUR BNI juga memberikan kemudahan kepada para calon debitur melalui layanan digital untuk melakukan pengajuan KUR secara online melalui HP dari rumah. 

Kredit Usaha Rakyat dari Bank BNI menyediakan proses peminjaman yang cepat dan mudah dengan batas maksimum pinjaman hingga Rp 500 juta.

Dana ini dapat dimanfaatkan untuk keperluan modal kerja maupun investasi dalam bisnis.

Pilihan kredit yang ditawarkan KUR BNI meliputi Kredit Modal Kerja untuk mendukung kelancaran usaha dan Kredit Investasi untuk pengembangan bisnis jangka panjang. Suku bunga yang ditawarkan KUR BNI rendah dengan maksimal 6% per tahun. 

Simulasi bunga 6% dengan plafond 60 juta misalnya dalam tenor 2 tahun angsuran per bulan yang harus dibayarkan sebesar RP 2.659.237 ribu rupiah. 

Tenor 36 bulan atau 3 tahun dengan plafond 60 juta per bulannya sebesar Rp 1.825.316, jangka waktu 4 tahun cicilan per bulannya sebesar Rp 1.409.102 rupiah.

KUR BNI memudahkan kredit investasi yang dapat diangsur selama 5 tahun dengan bunga efektif 6% per tahun. Kredit investasi dengan plafond 60 juta dalam tenor 5 tahun cicilan per bulannya sebesar Rp 1.159.968 rupiah. 

Tujuan KUR BNI  mendukung usaha produktif di sektor-sektor vital seperti pertanian, perikanan, industri pengolahan, perdagangan, dan berbagai jenis jasa, sesuai dengan regulasi pemerintah terkait KUR Mikro.

Persyaratan yang harus dipenuhi untuk pengajuan KUR BNI, antara lain calon debitur harus menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) yang berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah. 

Saat melakukan pengajuan KUR BNI, calon debitur  tidak diperkenankan sedang menerima Kredit Produktif dan Kredit Program lain di luar KUR dari Perbankan atau Lembaga Pembiayaan. 

Namun, KUR BNI memberikan kesempatan bagi pelaku usaha yang sedang menerima Kredit Kepemilikan Rumah (KPR), Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) untuk keperluan produktif, atau memiliki Kartu Kredit, asalkan dalam kondisi lancar.

Usaha yang diajukan harus telah beroperasi selama minimal 6 bulan baik yang didirikan oleh individu/perseorangan atau badan usaha perorangan dengan dokumen pelengkap berupa surat izin usaha dari pemerintah setempat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: