Emak-Emak di Merangin Diminta Ajari Anak Tauladani Rasulullah

Emak-Emak di Merangin Diminta Ajari Anak Tauladani Rasulullah

Emak-Emak di Merangin Diminta Ajari Anak Tauladani Rasulullah--

BANGKO, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Para emak-emak di Kabupaten Merangin diajak Ustadz H Innayatullah dari usia dini untuk mengajari anak-anaknya mentauladani sikap dan kepribadian Rasulullah SAW, sehingga anak-anak tersebut dari kecil sudah mencintai nabinya.

Ajakan itu disampaikan Ustadz H Innayatullah pada ceramah peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang digelar Pemkab Merangin, di Auditorium rumah dinas bupati Merangin, Jumat (06/10).

’’Lantunkan syalawat nabi ketika ibu-ibu menidurkan anak dalam buaian. Meskipun anak itu belum mengerti, namun syair syalawat itu akan masuk ke relung hati anak yang sedang ditidurkan,’’ujar Ustadz yang juga Wabup Muaratara tersebut.

Diberbagai kesempatan pinta Ustadz, terus perkenalkan nama-nama keluarga Nabi Muhammad SAW dan sejarah kehidupannya kepada anak, sehingga anak menjadi tahu selanjutnya akan menuru kepribadian Rasulullah SAW.

Sementara itu Pj Bupati Merangin H Mukti minta seluruh pejabat dan pegawai di jajaran Pemkab Merangin jangan sungkan-sungkan untuk datang mengikuti peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

’’Senantiasa kita terus mendekatkan diri kepada Allah SWT. Melalui momen Maulid Nabi ini kita minta kepada Allah untuk dilapangkan dan dilancarkan segala urusan Pemerintahan Kabupaten Merangin,’’ujar Pj Bupati.

H Mukti minta seluruh pejabat dan pegawai untuk terus bersemangat dan bergotong rayong membangun Kabupaen Merangin. Persatuan dan kesatuan dalam membangun Kabupaten Merangin harus terus dijaga.

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tersebut, berlangsung meriah, dihadiri Sekda Merangin Fajarman, unsur Forkopimda, para kepala Organisasi Perangkat Daerah, pejabat fungsional dan para pegawai di jajaran Pemkab Merangin.

Hadir pula Ketua MUI Kabupaten Merangin Ustadz H Joni Musa, Ketua Dewan Masjid Merangin H Arfandi Ibnu Hajar, KH Satar Saleh dan para pengurus pondok pesantren di Kabupaten Merangin. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: