Gubernur Jambi Kumpulkan Ratusan ASN Pemprov di Kawasan Arena Eks MTQ, Ada Apa ?

Gubernur Jambi Kumpulkan Ratusan ASN Pemprov di Kawasan Arena Eks MTQ, Ada Apa ?

Gubernur Jambi Kumpulkan Ratusan ASN Pemprov di Kawasan Arena Eks MTQ--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Jambi dikumpulkan oleh Gubernur Jambi pada Jum'at (6/10/2023). Pegawai Pemprov dan kendaraannya terlihat tumpah di kawasan Arena Eks MTQ atau didepan Bandara Sultan Thaha Jambi.

Usut punya usut Gubernur Al Haris mengumpulkan stafnya itu bukan untuk memarahi, melainkan punggawa Pemprov diajak melakukan gotong royong membersihkan kawasan yang akan menjadi arena Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ).  Kegiatan ini sebagai wujud menyukseskan perhelatan akbar STQ Nasional yang akan diadakan di Provinsi Jambi pada akhir Oktober ini.

Ratusan pegawai dari 43 OPD Pemprov mulai pukul 07.00 WIB hingga 11.00 WIB dengan semangatnya mengangkat cangkul dan mengayunkan parang menebas rumput. Semak yang tumbuh di sekitarnya panggung utama hingga kawasan kebun binatang Taman Rimba dibersihkan dengan sepenuh hati.

Hasil bahu membahu pegawai Pemprov ini pun langsung mendapat apresiasi Gubernur Al Haris."Hari ini semua ASN (ikut membersihkan kawasan STQ), Pak sekda mengimbau seluruh ASN untuk mengambil bagian gotong royong. Jadi setiap jum'at fokus sampai hari H, termasuk minggu depan semua ASN membawa pohon-pohon yang bisa ditanam," sebut Haris (6/10/2023).

Haris menyebutkan, pelaksanaan STQ direncanakan dilaksanakan pada 30 Oktober 2023. Dan tugas Pemprov menyiapkan dan mengatur semua terkait dengan sarana prasarana, acara pembukaan seremonial dengan sebaik-baiknya. Sementara soal teknis lomba kewenangan dari kemenag. 

"Kita berharap H-3 itu semua sudah steril tinggal pembukaan, dan  kita berharap semua pekerja di sini memang bekerja tepat waktu dan berkualitas sehingga pada hari pembukaan tidak ada kendala yg mengganggu," sebut gubernur.

Gubernur Al Haris juga terlihat berjalan mengelilingi venue lokasi STQ untuk memastikan semua kesiapan. Setiap sudut ia sambangi untuk memberikan saran agar tempat pagelaran ini menjadi sempurna. "Saat ini tinggal pembersihan lokasi dan finishing, intinya kalo untuk area utama sudah 97 persen," jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Jambi M.Fauzi menyatakan sisa 3 persen akan dikejar pihaknya secepatnya dan akan lembur pekerjaannya. 

"Yang belum ini tinggal pernak-pernik, pengecetan dan pemasangan alat yang belum, karena memang agak rawan hilang kalau dipasang sekarang," sebut Fauzi.

Terlihat dalam gotong royong ini dikomandoi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman, dan dihadiri seluruh Kepala OPD dan pejabat Eselon III dan IV Pemprov Jambi. (aan/mg3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: