Belasan Remaja Diduga Anggota Geng Motor Diamankan di Kerinci

Belasan Remaja Diduga Anggota Geng Motor Diamankan di Kerinci

Belasan Remaja Diduga Anggota Geng Motor Diamankan di Kerinci--

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Keluhan masyarakat terkait keberadaan Geng Motor yang meresahkan, langsung direspon cepat Polres KERINCI.

Melalui Operasi Bina Kusuma 2023, Personil Polsek Sungai Penuh yang dipimpin oleh Waka Polsek Sungai Penuh IPDA Kasmar didampingi anggota Unit Intel Polsek sungai Penuh berhasil mengamankan sebelas remaja diduga sebagai anggota Geng Motor.

Kapolres Kerinci, AKBP Patria Yuda Rahadian melalui Waka Polsek Sungai Penuh, IPDA Kasmar, menyatakan bahwa sebelas remaja tersebut kebanyakan masih pelajar SMA dan SMP

Penangkapan ini terjadi pada Rabu 4 Oktober 2023 sekira pukul 12.30 wib. Penangkapan berawal ketika Polsek Sungai Penuh mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada tawuran genk motor di Desa Belui Kecamatan Depati VII Kabupaten Kerinci.

Mendapati informasi tersebut Waka Polsek Sungai Penuh IPDA Kasmar menghubungi Kasat Intelkam Polres Kerinci, Kanit Pidum dan Tim Opsnal Polres Kerinci untuk melakukan penyelidikan ke lokasi. Tiba di lokasi, Tim Opsnal Polres Kerinci sempat melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan 11 pelaku genk motor yang selama Ini meresahkan Masyatakat.

Selanjutnya genk motor tersebut diamankan ke Polres Kerinci untuk dilakukan upaya pemeriksaan lebih lanjut. Bersama barang bukti yang berhasil diamankan berupa senjata tajam jenis samurai dan parang.

"Penangkapan dilakukan di Desa Belui, Kecamatan Depati VII, Kabuapten Kerinci, sekitar pukul 12.30 Wib, Barang bukti yang berhasil diamankan berupa 2 buah senjata tajam jenis jenis samurai dan parang,” ungkap Waka Polsek Sungai Penuh IPDA Kasmar.

IPDA Kasmar menegaskan komitmen Polres Kerinci dan Polsek Sungai Penuh untuk mengatasi kegiatan kriminal, terutama yang terkait dengan geng motor.

"Kami akan terus melakukan tindakan tegas terhadap mereka yang terlibat dalam aktivitas kriminal seperti ini. Kita ingin menciptakan wilayah yang aman bagi seluruh masyarakat," ujarnya.

IPDA Kasmar menambahkan, penangkapan ini merupakan langkah positif dalam memberantas kegiatan geng motor dan tindakan kriminal di wilayah hukum Polres Kerinci. Pungkas Waka Polsek Sungai Penuh. (Hdp) .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: