UNJA Selenggarakan Konferensi Internasional Sosial dan Politik

UNJA Selenggarakan Konferensi Internasional Sosial dan Politik

UNJA Selenggarakan Konferensi Internasional Sosial dan Politik --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Jurusan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dari Fakultas Hukum (FH) Universitas Jambi (UNJA) menyelenggarakan “The 1st International Conference on Social and Politics (ICSP) Tahun 2023” dengan mengangkat tema “Perkembangan Teknologi & Digital Inklusif dalam Isu Sosial dan Politik Kontemporer”.

Dilaksanakan secara hybrid di Swiss-Belhotel Jambi, berlangsung selama 4 hari pada 1-4 Oktober 2023.

Kegiatan tersebut merupakan kerja sama antara JISIP FH UNJA bersama Kesatuan Program Studi Ilmu Pemerintahan Indonesia (KAPSIPI) dan Asosiasi Dosen Ilmu Pemerintahan Seluruh Indonesia (ADIPSI).

Acara dibuka dengan Gala Dinner pada 1 Oktober 2023 di Rumah Dinas Gubernur Jambi dan disambut langsung oleh Gubernur Jambi yang diwakili Wakil Gubernur, Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I.

Dalam Gala Dinner tersebut, Wakil Gubernur Jambi menyampaikan rasa syukur dan harapannya atas diselenggarakan konferensi internasional sosial dan politik tahun 2023.

“Bersyukur kepada Allah SWT, kita dapat bersama dalam konferensi internasional yang diselenggarakan oleh UNJA. Saya yakin dan percaya bahwa konferensi internasional ini akan mampu menghasilkan dengan berbagai bentuk karya-karya ilmiah yang semuanya Insyaallah akan menjadi amat sangat bermanfaat,” tutur beliau.

Kemudian acara berlanjut dengan plenary session, diskusi, pendampingan borang akreditasi, dan sosialisasi pengusulan jabatan fungsional Lektor Kepala serta Guru Besar, selama 2 hari pada 2 dan 3 Oktober 2023.

Rektor UNJA, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D. membuka secara resmi pelaksanaan ICSP dan menjadi keynote speaker dengan mengangkat materi mengenai Digital Transformation in Universitas Jambi ( Platform UNJA SMART).

Dalam kesempatan yang sama Rektor UNJA juga menyampaikan rasa kebahagiaannya.

“Terima kasih UNJA sebagai penyelenggara kegiatan ini, saya sangat bahagia dan bangga sekali atas pertemuan konferensi Internasional ini,” ungkap beliau.

Acara ini menghadirkan narasumber ternama seperti Prof. Eko Priyo Purnomo, S.IP., M.Si., M.Res., Ph.D. (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta); Prof. Dr. Ibrahim, S.Fil., M.Si. (Universitas Bangka Belitung); Prof. Chin-Fu Hung, Ph.D (Nasional Cheng Kung University, Taiwan); Dr. Hazel D. Jovita (Mindanao State University – Iligan Institute of Technology Filipina); dan Assoc. Prof. Mitja Dečman, Ph.D. (University of Ljubljana Slovenia).

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas, S.Pd., S.S., M.Si. dalam pesan videonya juga menyampaikan apresiasi serta harapan atas terselenggaranya ICSP 2023 yang diselenggarakan UNJA.

“Saya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya International Conference on Social and Politics 2023 di Universitas Jambi. Saya sangat berharapkan konferensi ini akan menjadi tempat berbagai ide-ide inovatif, pengetahuan terkini dan kemitraan yang kuat dalam menghadapi tantangan sosial dan politik di era digital,” harapnya.

ICSP ini juga menjadi ajang pertemuan nasional antara KAPSIPI dan ADIPSI. Kegiatan ini ditutup dengan city tour ke Candi Muaro Jambi pada 4 Oktober 2023. (*/kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: