Buat Bangga Jambi! Al Haris Jadi Ketua Gubernur se Indonesia

Buat Bangga Jambi! Al Haris Jadi Ketua Gubernur se Indonesia

Al Haris saat menerima tugas baru sebagai Ketua Umum APPSI di Flores Ballroom Borobudur, Jakarta, Senin (02/10/2023).-Foto: Istimewa-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Buat Bangga Jambi! Gubernur Jambi Al Haris dapat kepercayaan mengemban tugas sebagai Ketua Gubernur se Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI).

Al Haris didapuk sebagai Ketua Umum APPSI untuk masa jabatan 2023-2024.

Orang nomor satu di Provinsi Jambi itu resmi mengemban jabatan tersebut setelah serah terima jabatan yang ditandai dengan penyerahan bendera lambang APPSI dari ketua sebelumnya Isran Noor di Flores Ballroom Borobudur, Jakarta, Senin (02/10/2023).

Serah terima jabatan ketua APPSI ini dihadiri langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, dan para Gubernur seluruh Indonesia atau yang mewakili.

Al Haris dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada dirinya untuk menjabat sebagai Ketua Umum APPSI.

“Tentu dalam perjalanan APPSI kami berkomitmen menjalankan kebijakan pemerintah pusat di daerah, kami hadir memperkuat proses pemerintahan di daerah, sehingga persepi pemerintah bersatu dalam rangka Indonesia yang lebih maju,” kata Al Haris.

Al Haris juga berharap arahan dan bimbingan dari Kementerian dalam negeri selaku pembina APPSI. “Sehingga APPSI dapat memberikan pemikiran dan sumbangsih untuk memperkuat Provinsi di Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, Al Haris juga mengajak seluruh Gubernur se-Indonesia menjaga suasana politik yang kondusif dan aman menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024.

“Kita mengahadapi Pemilu, kita harap dapat menyukseskan Pemilu serentak di Indonesia. Kami seluruh gubernur akan siap mengawal semua proses proses Pemilu 2024,” sebutnya.

Pergantian Ketua Umum ini, karena masa Jabatan Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor yang telah habis pada 1 Oktober lalu dan secara otomatis selesai pula jabatan Ketua Umum APPSI yang di pimpinnya.

Pada serah terima jabatan ini juga hadir Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H.Sudirman beserta Kepala OPD Pemprov Jambi. (aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: