Real Madrid-Barcelona Dominasi Daftar Klub Eropa dengan Koleksi Trofi Terbanyak

Real Madrid-Barcelona Dominasi Daftar Klub Eropa dengan Koleksi Trofi Terbanyak

Real Madrid-Barcelona Dominasi Daftar Klub Eropa dengan Koleksi Trofi Terbanyak--

6. Ajax Amsterdam (76 Trofi)

Ajax Amsterdam adalah salah satu klub terkemuka di Belanda dengan 76 trofi dalam koleksinya. Mereka telah memenangkan gelar Eredivisie sebanyak 36 kali dan Piala Belanda sebanyak 20 kali.Di tingkat Eropa, Ajax pernah meraih empat trofi Liga Champions dan satu trofi Liga Europa.

7. Juventus (70 Trofi)

Juventus adalah klub Italia yang paling sukses dalam hal jumlah trofi dengan 70 gelar. Mereka memiliki 36 gelar Serie A, yang merupakan rekor tertinggi di Italia, serta 14 Coppa Italia.Di level Eropa, Juventus telah memenangkan dua Liga Champions, tiga Liga Europa, dan satu Piala Winners.

8. Manchester United (69 Trofi)

Manchester United adalah salah satu klub besar di Inggris dengan 69 trofi dalam koleksinya. Mereka memiliki 20 gelar liga, termasuk 13 Premier League.Di tingkat Eropa, Manchester United telah meraih tiga Liga Champions dan satu Liga Europa.

9. Liverpool (68 Trofi)

Liverpool telah meraih 68 trofi selama sejarah klub mereka. Mereka memiliki 19 gelar liga utama Inggris, termasuk satu Premier League.Di tingkat Eropa, Liverpool telah memenangkan enam Liga Champions, tiga Liga Europa, dan empat Piala Super Eropa.

10. AC Milan (52 Trofi)

AC Milan adalah salah satu klub sukses di Italia dengan 52 trofi dalam koleksinya. Mereka memiliki 19 gelar Serie A dan lima trofi Coppa Italia.Di tingkat Eropa, AC Milan telah mengangkat tujuh trofi Liga Champions.

Kesuksesan dalam sepak bola diukur dengan jumlah trofi yang dimiliki oleh sebuah klub. Meskipun Real Madrid memimpin dalam hal koleksi trofi terbanyak di Eropa, klub-klub lain juga memiliki sejarah yang kaya dalam meraih prestasi. Dalam dunia sepak bola yang kompetitif, pencapaian ini terus menjadi sumber inspirasi bagi para pemain, pelatih, dan penggemar di seluruh dunia. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: