Sebanyak 15 Anak Desa Ibru dapat Beasiswa dari BRI, Senilai Rp75 Juta

Sebanyak 15 Anak Desa Ibru dapat Beasiswa dari BRI, Senilai Rp75 Juta

Sebanyak 15 Anak Desa Ibru dapat Beasiswa dari BRI, Senilai Rp75 Juta--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Sebagai bentuk apresiasi kepada Desa Brilian karena telah menjadikan BRI sebagai Bank Utama bertransaksi dalam kehidupan sehari-hari.

Oleh karena itu BRI memberikan apresiasi berupa dana pendidikan beasiswa untuk anak-anak berprestasi di Desa Brilian, yang salah satunya yaitu di Desa Ibru, Kecamatan Mestong, Muarojambi 

Di Desa Ibru ini sebanyak 15 orang anak berprestasi mendapatkan beasiswa yaitu sebanyak 4 orang dari SD, 8 orang dari SMP, dan 3 orang dari SMA. Dengan jumlah total beasiswa yang disalurkan senilai Rp 75 juta, masing-masing penerima mendapatkan senilai Rp 5 juta.

Rokayah, Manager Operasional Layanan BRI Kanca Jambi mengatakan, semoga dengan bantuan beasiswa dari BRI yang telah disalurkan dapat semakin memacu penerima untuk semakin semangat sekolah dan berbakti kepada orang tua, serta berguna bagi nusa bangsa. "Apa yang diberikan oleh BRI diharapkan dapat untuk memupuk penerimanya menjadi lebih sukses kedepan," katanya saat penyerahan beasiswa secara simbolis, Jumat (29/9/2023).

Sebenarnya Desa Ibru ini merupakan salah satu desa yang masuk dalam 15 besar Desa Brilian se-Indonesia. Saat ini dalam tahap penyaringan untuk menuju 5 besar se-Indonesia dan mudah-mudahan Desa Ibru masuk dalam 5 besar itu.

Sementara itu, Kades Ibru, Arman mengucapkan terimakasih kepada BRI yang telah memberikan program untuk desa yang ia pimpin. Ia berharap apa yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi penerima, terutama untuk kebutuhan sekolah. "Bantuan ini sangat luar biasa, untuk membantu pendidikan anak desa menjadi generasi Brilian yang cemerlang," ungkapnya.

Pendidikan adalah hal yang penting untuk kemajuan suatu bangsa untuk menjadi bangsa yang maju tentu merupakan cita-cita semua pihak, termasuk di Desa Ibru. 

Salah seorang penerima beasiswa BRI, Sri Rahayu mengaku senang bisa mendapatkan beasiswa dari BRI. Anak yang masih duduk di bangku SMP ini mengungkapkan bahwa beasiswa yang didapatkannya akan digunakannya untuk memenuhi kebutuhan biaya sekolah. "Selain itu, juga akan ditabung untuk keperluan masuk SMA. Terimakasih BRI," ujarnya. (kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: