Siap-Siap! Besok Harga Baru BBM Diumumkan, Cek Harga BBM Hari Ini 29 September 2023 di SPBU

Siap-Siap! Besok Harga Baru BBM Diumumkan, Cek Harga BBM Hari Ini 29 September 2023 di SPBU

Petugas di SPBU Nusa Indah, Kota Jambi sedang melayani pengisian BBM ke sepeda motor-Setya Novanto/Jambi Ekspres-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Siap-siap besok Sabtu, (30/09) harga Bahan Bakar Minyak (BBM) se Indonesia bakal kembali berubah.

Pengumuman perubahan harga BBM akan dilakukan Pertamina Persero pada Sabtu (30/09)  pukul 22.00 WIB lewat website.

Perubahan harga BBM ini mulai berlaku pada Minggu 1 Oktober 2023 hingga akhir Oktober 2023.

Untuk diketahui, sejak Januari hingga awal September 2023, Pertamina Persero selalu mengupgrade harga BBM terutama untuk non subsidi.

Pada perubahan pertama tahun 2023 tepatnya 3 Januari 2023 atau perubahan pertama, seluruh penyedia BBM di Indonesia baik pertamina maupun swasta kompak menurunkan harga BBM.

Untuk BBM Pertamina yang turun, Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex (Pertadex)

Kemudian pada perubahan kedua tepat 1 Februari 2023 Pertamina mnaikkan harga BBM terutama BBM Pertamax Turbo dan Pertamina Dex (Pertadex) .

Pada perubahan ketiga atau 1 Maret 2023 lalu harga BBM ada yang mengalami kenaikan dan penurunan. Yang mengalami kenaikan seperti Pertamax, Pertamax Turbo. Sedangkan yang mengalami penurunan seperti Dexite dan Pertadex.

Pada perubahan harga BBM yang keempat atau 1 Apri 2023 harga BBM se Tanah Air kembaki turun. BBM yang turun Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertadex.

Kemudian pada perubahan harga BBM yang kelima atau 1 Mei 2023 lalu Harga BBM kembali mengalami kenaikan dan penurunan. BBM yang naik misalnya Pertamax, Pertamax Turbo. Sedangkan yang turun Dexlite dan Pertadex.

Pada Perubahan harga BBM yang keenam atau 1 Juni 2023 lalu 4 jenis BBM Pertamina turun harga mulai Pertamax, Pertamax Turbo, Dexkite hingga Pertadex.

Perubahan harga BBM yang ketujuh atau 1 Juli 2023 lalu tiga jenis BBM milik Pertamina Persero Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertadex naik lagi

.Dan pada perubahan harga BBM 1 Agustus 2023 atau perubahan harga BBM yang ke-8, harga BBM kembali naik mulai Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex.

Pada perubahan harga BBM yang ke-9 mulai 1 September 2023, ada 5 jenis BBM naik harga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: