Pesan Khusus Anak TNI AU Sebelum Tewas Terbakar, Kapolda Kaltara Siap Diperiksa

Pesan Khusus Anak TNI AU Sebelum Tewas Terbakar, Kapolda Kaltara Siap Diperiksa

Kiri: Komandan Satuan Polisi Militer (Dansat Pom) Lanud Halim Perdana Kusuma, Letkol Pom Made Oka, Kanan: Alamrahum Brigpol Setyo Herlambang Ajudan Kapolda Kaltara yang tewas tertembak-Tangkap layar-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID – CHR (16) anak perwira TNI AU yang ditemukan tewas terbakar ternyata meninggalkan pesan khusus di akun Roblox.

Roblox merupakan akun game online tidak berbayar atau game online gratis. “Korban ini hobinya memang gamer,” ujar Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Leonardus Simarmata saat jumpa pers kemarin.

Di akun roblox milik korban yang merupakan anak TNI AU perwira menengah ini, ditemukan sebuah status dengan kalimat 'Hi! If You See This, I'm Probably Already Dead' yang artinya, Jika Anda Melihat Ini, Saya Mungkin Sudah Mati, kata Leonardus.

Kata Leonardus, selain akan memeriksa status di akun Roblox tersebut, tim Puslabfor Bareskrim Mabes Polri juga akan memeriksa handphone, PC dan tab dan laptop milik korban.

Korban CHR, ditemukan di Pos Spion Ujung Landasan 24 Lanud Halim Perdanakusuma pada Minggu (24/9/2023) malam.

Saat ditemukan tubuh korban dipenuhi luka bakar di seluruh tubuhnya dengan kondisi luka bakar mencapai 91 persen.
Tak hanya luka bakar, juga ditemukan 6 luka tusukan di dada kiri dan kanan korban.

BACA JUGA:Mengenal Roblox, Game Online Tempat Anak TNI AU Menulis Status Terakhir Sebelum Meninggal Terbakar

Kata Leonardus, berbagai upaya telah dilakukan dalam mengungkap kejadian ini, dimana polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), visum, autopsy dan juga telah turun tim forensik dari Puslabfor untuk mengecek TKP dan juga mengolah DNA di TKP.

Kemudian terdapat 11 CCTV di sekitar tempat kejadian, ini juga pemeriksaan, ditambah ada 7 CCTV tambahan jadi total aka nada 18 CCTV yang akan diperiksa lebih lanjut.

Rencana tindak lanjut lainnya, polisi juga akan melakukan klarifikasi terhadap beberapa pihak yang sering berkaitan dengan korban anak TNI AU ini, yaitu wali kelas korban, guru BK dan teman kelasnya.

Bagaimana kondisi lokasi kejadian? Kata Dansatpom Lanud Halim Perdanakusuma, Letkol Pom Made Oka Dharmayasa, lokasi itu termasuk daerah ring 1 yang tak bisa dimasuki oleh sembarang orang.

Hanya seja mengingat korban adalah anak TNI AU yang juga tinggal di sekitar lokasi, meembuat ia mungkin saja memasuki daerah tersebut.

"Karena ini masih keluarga, jadi memungkinkan dia untuk lewat situ," jelas Made Oka dalam keterangannya di Mapolres Metro Jaktim, Selasa (26/9/2023).

BACA JUGA:Penampakan Rumah Mewah Bandar Judi Online AG, ke Tetangga Ngaku Bisnis Burung Walet.

Kapolda Kaltara Siap Diperiksa Terkait Kematian Ajudannya

Terkait kematian ajudannya Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) Irjen Pol Daniel Aditya Jaya mengaku siap diperiksa jika memang dibutuhkan.

“Untuk membuat terang masalah ini, saya siap untuk diklarifikasi," ujar Daniel dikonfirmasi, Kamis, 28 September 2023.

Kata Daniel, Polri akan bersikap transparan dalam pengusutan kasus ini dan publik bisa mengikuti dan memantau jalannya proses penyelidikan dari awak sampe akhir.

BACA JUGA:Anak TNI AU Dibakar Hidup-hidup di Lokasi ‘Terjaga’, Sebelum Tewas Ajudan Kapolda Kaltara Terekam CCTV

Daniel mengatakan, Pimpinan Polri telah berkomitmen mengusut masalah ini secara obyektif dan juga transparent.
 
Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho mengatakan, jika memang Kapolda Kaltara terkait dengan masalah ini maka berpeluang dilakukan pemeriksaan terhadapnya. (*)

Artikel ini telah tayang di disway.id dengan judul:

Ajudannya Tewas Tertembak, Kapolda Kaltara Siap Diperiksa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: