Asian Agri Berikan Paket Pendidikan dan Ekonomi Alternatif Untuk Dorong Pertumbuhan Inklusif di Jambi

Asian Agri Berikan Paket Pendidikan dan Ekonomi Alternatif Untuk Dorong Pertumbuhan Inklusif di Jambi

Penyerahan bantuan paket pendidikan dan ekonomi alternatif Asian Agri 2030 (20/9)--

KUALATUNGKAL, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Sebagai salah satu bentuk komitmen yang tertuang dalam Asian Agri 2030 (AA2030), Asian Agri melalui unit bisnisnya, PT Dasa Anugrah Sejati Kebun Taman Raja (PT DAS KTR) membagikan paket peralatan sekolah berupa seragam sekolah, buku tulis, sepatu, tas sekolah bagi para siswa dan siswi SD, SMP, SMA dan paket C. Kegiatan tersebut dilakukan di dua (2) desa, yaitu Desa Lubuk Lawas dan Desa Tanjung Bojo, yang terletak di Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi.

"Bantuan CSR ini bertujuan untuk memotivasi siswa/siswi sekaligus memberikan kesempatan bagi mereka untuk mewujudkan cita-citanya," ujar General Manager PT DAS KTR, Gatot Sibuea. 

Selain bantuan paket pendidikan, Asian Agri juga memberikan bantuan untuk peningkatan ekonomi masyarakat, berupa budidaya ternak, tanaman palawija dan potensi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lainnya. 

"Hal ini merupakan upaya pencapaian target AA2030 di Sumatera Utara, Riau dan Jambi. Dengan adanya pertumbuhan ekonomi di tingkat desa, maka akan tercipta kemandirian desa sebagai dasar ketahanan pangan nasional. Hal ini sesuai dengan program pemerintah dalam hal mempercepat penurunan angka kemiskinan dengan jalan menumbuhkan dan mengembangkan potensi desa," imbuh Gatot saat penyerahan bantuan pendidikan dan paket ekonomi alternatif di Kantor Camat Batang Asam, pada Rabu, 20 September 2023. 

Kepala Desa Lubuk Lawas,Wiwin Ardiansyah mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada PT DAS KTR yang telah memberikan Bantuan AA2030 di tahun 2023. Dimana bantuan yang diberikan berupa bantuan pendidikan dan ekonomi alternatif di 2 desa, yaitu Desa Lubuk Lawas dan Desa Tanjung Bojo.

"Kami mengharapkan juga diberikan pelatihan-pelatihan beternak yang baik, yaitu seperti beternak bebek, ikan dan lainnya. Kami akan tetap menjaga hubungan yang baik antara warga dengan pihak perusahaan," ucap Wiwin. 

Camat Batang Asam, Junaidi merasa bersyukur dapat bantuan dari PT DAS KTR. "Saya meminta kepada Pak Kades dan pengelola terkhusus untuk bantuan ekonomi alternatif, agar benar-benar dijalankan. Jika, tahun depan kita tanya, sudah ada hasilnya dan jumlahnya sudah bertambah. Selain itu, penerima tahun ini harus dalam bentuk berkelompok, jangan dibagi per keluarga, sehingga bisa terpantau. Kami mengucapkan terimakasih kepada Asian Agri," kata Junaidi. 

Turut hadir pada acara tersebut adalahKepala Desa Tanjung Bojo Rosdansyah beserta Kepala Sekolah dan siswa SD/SMP/SMA penerima bantuan pendidikan AA2030 Desa Tanjung Bojo dan Lubuk Lawas. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: